PURWOKERTO, SATELITPOST-Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Purwokerto, melakukan pemusnaha sejumlah barang sitaan dari wilayah Kabupaten Banyumas. Barang-barang yang dimusnahkan memiliki total nilai Rp 85 juta, Kamis (7/9).

“Dengan temuan barang illegal ini, kami akan terus meningkatkan pengawasan dan penindakan,”

Mochammad Sahid
Kepala Kantor KPPBC Purwokerto

Pemusnahan yang disaksikan oleh sejumlah aparat hukum yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas ini, dilakukan dengan cara dibakar dan dibuang isinya, di depan Kantor KPPBC Purwokerto. Bersama-sama aparat penegak hukum membakar barang sitaan tersebut.

Menurut Kepala Kantor KPPBC Purwokerto, Mochammad Sahid, barang-barang yang disita oleh pihaknya merupakan hasil penindakan, pengawasan dan operasi di sejumlah lokasi yang berada di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, sejak tahun 2016 lalu.

“Barang-barang ini merupakan barang illegal, hasil penindakan di sejumlah tempat seperti pasar, hotel dan kantor pos. Total nilai barangnya mencapai Rp 85.852.000. Untuk pemusnahan ini juga hasil tindak lanjut dari persetujuan Kepala KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) Purwokerto,” ujarnya.

Untuk barang-barang yang disita dan dimusnahkan yakni 167.117 batang rokok,  82.000 gram tembakau,  98 botol minuman keras import berbagai merek, 265 pacakage barang barang kiriman pos, yang terdiri  obat obatan, VCD, sex toys, dan teropong. “Dengan temuan barang illegal ini, kami akan terus meningkatkan pengawasan dan penindakan, baik di pasar, hotel dan tempat lainnya,” kata dia.(sandiyanuar016@gmail.com)

Komentar

komentar

BAGIKAN