BATURRADEN, SATELITPOST-Beberapa hotel dan vila yang ada di sekitar Lokawisata Baturraden disegel oleh Pemkab Banyumas melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banyumas. Penyegelan tersebut terlihat dari adanya garis kuning milik Satpol PP dan poster tulisan penyitaan, Selasa (5/12).

Seperti penyegelan yang ada di Hotel Indra Prasta 1 dan 2, dimana menurut pengurus Hotel, Dartim mengaku penyegelan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB. “Satpol PP yang nyegel, memang kami sempat diperingati SP 1 dan 2, tetapi belum sampai peringatan ke 3 sudah langsung penyegelan,” kata dia kepada SatelitPost.

Lebih lanjut, alasan langsung dilakukan penyegelan menurut Satpol PP kepada Dartim lantaran pihak hotel telah membenahi seluruh isi dari hotel tersebut. “Padahal belum mengosongkan sama sekali, masih disewakan juga kepada pengunjung. Surat tugas saya minta tidak dikasih, saya tanya kenapa tidak SP 3 dulu tidak menjawab, tadi ada sekitar 20 orang Satpol PP yang ke sini,” ujarnya.

Baca Juga : Mega Proyek Wisata Banyumas

Setelah dilakukan penyegelan, masih menurut Dartim pihaknya diberikan tenggang waktu untuk segera mengeluarkan seluruh barangnya. “Tidak memberitahukan berapa harinya tetapi katanya harus secepatnya. Saya sekarang baru menghubungi yang punya (hotel, red) dia ada di Jakarta,” kata dia.

Dartim merasa kecewa, kenapa hanya hotelnya yang disegel padahal di sekitar hotelnya juga sudah masuk dalam daftar penyegelan dan tidak langsung disegel. “Kenapa di sekitar sini tidak disegel. Alasannya bertahap, harusnya semuanya sekalian,” ujarnya.

Dari pantauan SatelitPost, sekitar tujuh vila maupun hotel yang berada sebelum menuju ke Hotel Indra Prasta 1 terlihat sudah disegel. Vila maupun hotel tersebut terlihat sepi, dengan adanya garis kuning serta poster penyitaan. (san)

Komentar

komentar