PURWOKERTO,  SATELITPOST– Anda masyarakat Purwokerto dan sekitarnya,  jangan lewatkan Gebyar Expo Ramadan 1438 H yang dihelat  Gemilang EO pada Sabtu (10/6) hingga Minggu (28/6) mendatang.

Dalam helatan tersebut, ada ratusan stand yang berpartisipasi. Mulai dari produk kuliner, non food dan fashion. Ada pula bazar dan berbagai hiburan. Beni Hidayat,  Ketua Panitia mengatakan tujuan gelaran gebyar expo menyambut hari raya lebaran  di kota Purwokerto. “Untuk memeriahkan kemenangan Idhul Fitri,” kata dia.

Selain itu, gelaran ini memperkenalkan produk lokal Banyumas  termasuk kuliner yang ada di Banyumas dan kerajinan unggulan seperti kerajinan kayu, tas rajut dan lainnya. “80 persennya produk lokal dari Banyumas,  sisanya produk khas daerah lain. Seperti aksesoris batu dari Kalimantan,  mutiara lombok, dan fashion,” ujarnya.

Dengan mendatangkan produk dari luar Banyumas, lanjut Beni berniat mengenalkan lokal dan produk baru yg belum ada di kota Purwokerto. untuk kulinernya antara lain jeruk peres dan es pelangi.  Untuk lebih memeriahkan, Gebyar Expo akan menyajikan hiburan bagi masyarakat Purwokerto dengna berbagai pertunjukan. Antara lain hadroh, kentongan, parade band dan fashion show busana muslim yang dilombakan.

“Ada pula lomba mewarnai dan menggambar, membaca Al-Quran. Lomba ini akan memperebutkan Piala Ibu bupati atau Bunda Paud, Piala Kementrian Agama,dan piala Dinas Pendidikan.  Nah, Anda yang penasaran dan ingin join, nantikan dan saksikan Gebyar Expo Ramadan 1438 H di halaman GOR Satria, Purwokerto. (ind)

Komentar

komentar