PAULO DYBALA

TURIN, SATELITPOST-Juventus memiliki kesempatan besar untuk bisa juara Liga Italia akhir pekan ini. Syaratnya mereka mampu mengalahkan Torino dan berharap AC Milan mengalahkan AS Roma.

 

Laga Juventus melawan Torino akan dilaksanakan pada Minggu (7/5) mulai pukul 01.45 WIB. Sementara, AC Milan akan melawan AS Roma pada Senin (8/5) mulai pukul 01.45 WIB. Jika Juventus mengalahkan Torino maka nilai mereka akan menjadi 87 dari 35 laga. Jika AS Roma kalah dari AC Milan maka nilai AS Roma akan tertahan pada 75 poin.  Artinya, jika AS Roma menang di tiga laga sisa pun mereka tak akan bisa mengejar nilai Juventus.

 

Gelandang Juventus, Sami Khedira mengatakan, menjadi juara Liga Italia adalah impian para suporter Juventus dan juga para punggawa Juventus. “Namun, kami tidak bisa hanya bermimpi. Yang kami lakukan adalah harus kerja keras,” kata geladang asal Jerman itu seperti diberitakan pulse.ng.

 

Dia mengatakan, kerja keras pertama tentu berhadapan dengan Torino. Laga tersebut akan sangat menarik karena adalah laga derby antara dua tim yang bermarkas di Kota Turin. “Laga itu sangat penting bagi kami,” kata Khedira.   

Di laga melawan Torino, Juventus akan kembali mengandalkan para penyerang hebatnya. Gonzalo Higuain akan dipasang di tengah. Sementara, tiga pemain yang akan menopang Higuain adalah Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Juan Cuadrado.

 

Selain memburu juara Liga Italia, Juventus juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan dua trofi lain di akhir musim. Mereka masih bisa juara Liga Champions karena sudah sampai di semifinal. Bahkan, Juventus adalah kandidat kuat lolos ke final setelah di semifinal leg pertama mampu mengalahkan tuan rumah Monaco. Leg kedua semifinal akan dilaksanakan pada tengah pekan depan di kandang Juventus.

 

Trofi lain yang juga bisa didapatkan Juventus adalah menjadi juara Coppa Italia. Juventus akan melawan Lazio di partai puncak Coppa Italia. Laga tersebut akan dilaksanakan pada 3 Juni mendatang.

 

Sementara itu, Presiden Torino Urbano Cairo mengatakan, bermain di kandang Juventus tentu akan jadi laga yang sulit bagi Torino. “Tapi kami memiliki motivasi yang bagus dan kami bisa melakukan yang terbaik. Mungkin kami bisa memberikan kejutan pada Juventus,” katanya seperti diberitakan football italia.

 

Untuk menghadapi Juventus, Torino akan mengandalkan Andrea Belotti yang kini menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga Italia. Pemain asli Italia itu sudah membuat 25 gol di Liga Italia musim ini. (lil)

 

 

Komentar

komentar