WARGA mengerumuni bangkai ikan paus yang terdampar di bunton, Adipala, Cilacap, Rabu (7/6) SATELITPOST/RENNY TANIA

 

CILACAP, SATELITPOST-Bangkai seekor paus terdampar di Pantai Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap Rabu (7/6). Ratusan warga silih berganti melihat bangkai ikan besar yang sudah mengeluarkan bau tidak sedap itu.

 

Ikan yang sudah terlihat terkoyak ini diperkirakan memiliki panjang 15 meter dengan bobot sekitar 3 ton. Ikan berwarna abu-abu ini diketahui oleh nelayan pada Rabu pagi, yang kemudian diberitahukan kepada pemerintah desa setempat. “Tadi dikabari nelayan, dan kami langsung mengecek ke sini,” kata Petangkat Desa Adipala, Supriyatno, kemarin.

 

Karena sudah menjadi bangkai, pihak desa akan segera menguburkan bangkai ikan tersebut. Kemungkinan akan dilakukan di sekitar lokasi kejadian. “Nanti bakal dikuburkan karena sudah pembusukan. Dikubur menggunakan alat berat, karena ikannya besar, tapi kalau tidak ya bikin lubangnya di sini saja, nanti minta bantuan warga,” katanya.

 

Adanya bangkai ikan tersebut, membuat penasaran warga masyarakat. Berbondong-bondong, mereka yang penasaran datang ke bibir pantai, untuk melihat. Lasmi (45) warga Adipala ini juga ikut melihat bangkai paus bersama anaknya. Dia datang karena mengaku penasaran.  “Tadi di sekitar rumah banyak yang bilang, jadi penasaran datang ke sini,” ujarnya.

 

Dia dan juga anaknya pun sempat berfoto-foto dengan latar belakang ikan tersebut. Tidak hanya dia berfoto, warga lainnya juga banyak yang melakukan hal sama. (ale)

Komentar

komentar