SUPRIYANTO,porter Stasiun Kroya menerima penghargaan dari Deputy Vice Presiden Daop 5,Wisnu Pramudyo di Stasiun Kroya,Cilacap, Rabu (7/6).

CILACAP, SATELITPOST-Supriyanto seorang porter, Andre Arifin dan Imam Turino penjaga di Stasiun Kereta Api Kroya menerima penghargaan. Pemberian penghargaan berupa uang dan piagam ini diberikan karena ketiganya bersikap jujur dengan mengembalikan tas berisi uang ratusan juta rupiah milik penumpang KA Argowilis jurusan Bandung pada Bulan Mei lalu.

Apresiasi tersebut diserahkan oleh Deputy Vice Presiden Daop 5 Wisnu Pramudyo, di Stasiun Kroya, Rabu Rabu (7/6).

Wisnu mengatakan tindakan Supriyanto bersama dua orang penjaga keamanan Stasiun Kroya menunjukkan dedikasi yang tinggi sebagai pegawai PT KAI dalam memberikan pelayanan dan keamanan kepada para penumpangnya. Apalagi, lanjut Wisnu, Supriyanto tak tergiur membawa kabur tas penumpang yang berisi uang ratusan juta rupiah.

“Kejujuran seperti inilah yang harus dijaga dan ditiru oleh semua insan perkeretaapian,” kata Wisnu Pramudyo ketika memimpin pembinaan di Stasiun Kroya, melalui rilis yang dikirimkan PT KAI Daop 5 Purwokerto, Kamis (8/6).

Suprianto menemukan tas berisi uang ratusan juta rupiah yang tertinggal di meja kafe stasiun. Dia menyerahkan tas berisi uang itu kepada Kepala Stasiun Kroya.

Si pemilik tas, Liem Yenoes Budiyanto sempat memberikan uang Rp 2 juta sebagai ucapan terima kasih. Namun ditolak secara halus oleh semua petugas.

“Tindakan Supriyanto ini perlu dicontoh, dan saya yakin dengan pengabdian yang tulus maka citra Kereta api semakin baik,” ujarnya. (ale)

Komentar

komentar