BAKAL Calon Bupati Banyumas, Dr H Warman SH SE MM (tengah) bersama Bakal Calon Wakil Bupati Achmad Rojikin (kiri) saat press conference di RM Sae Niki, Senin (8/1).SATELITPOST/AULIA ELHAKIM

PURWOKERTO, SATELITPOST-Bakal Calon Bupati Banyumas, Dr H Warman SH SE MM menarik diri dari proses Pilbup 2018 yang sedang berlangsung. Pengunduran diri dilakukan tepat di hari pertama pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati dari parpol pengusung ke KPU, Senin (8/1).

Dan pertimbangan terakhir akan lebih menyiapkan diri untuk maju dalam DPR RI tahun 2019. Insha Alloh lewat PKS, dan sekarang sudah mau didaftarkan. Karena sebetulnya dari dulu sudah diminta tapi saya belum mau.

Dr H Warman SH SE MM
Bakal Calon Bupati Banyumas

Warman mengklaim, pengunduran dirinya bukan karena tidak mendapatkan kendaraan politik dari parpol. Namun karena beberapa pertimbangan, di antaranya akan berkonsentrasi mengurus lima buah tempat pendidikan yang dimiliki dan akan membantu pemerintah dalam penyediaan SDM, khususnya di bidang pelayaran.

“Dan pertimbangan terakhir akan lebih menyiapkan diri untuk maju dalam DPR RI tahun 2019. Insha Alloh lewat PKS, dan sekarang sudah mau didaftarkan. Karena sebetulnya dari dulu sudah diminta tapi saya belum mau,” kata dia, Senin (8/1).

Ia mengatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua rekan, simpatisan, dan semua yang terikat secara emosional yang selama ini berjuang tidak mengenal lelah. Terima kasih juga diucapkan kepada semua komponen yang terlibat dalam pencalonan dirinya, khususnya pihak keluarga.

“Mengingat perkembangan politik yang dinamis di Banyumas, adanya hubungan internal yang menjadi dasar bagi kemajuan dan pemantapan Kabupaten Banyumas. Berkaitan dengan ini kami mengucapkan permohonan maaf dan terima kasih,” kata dia.

Terkait masyarakat yang selama ini mendukung dirinya, Warman memberikan kebebasan kepada pendukungnya untuk menentukan calon pemimpin di Banyumas. Dia hanya mengarahkan agar sama-sama membuat paguyuban untuk menyongsong Pileg 2019 mendatang.

“Pada waktu itu sekitar 135 ribu pendukung saya dalam bentuk hubungan emosional dan rasional. Itu adalah satu komando. Namun setelah saya mundur, saya menyerahkan kepada masing-masing pendukung saya, karena mungkin tidak sama dengan pilihan masing-masing, ” kata dia.

Pernyataan senada disampaikan Achmad Rojikin. Bakal Calon Wakil Bupati dari PKB itu menyatakan pengunduran dirinya dan mengaku akan kembali fokus ke lembaga Pendidikan Ma’Arif yang selama ini dijalaninya.

“Menyatakan dengan ini, pertama saya mundur dengan pertimbangan politik. Saya akan kembali ngurus pendidikan yang barangklali lebih manfaat, dan lahan perjuangan Insha Alloh masih banyak. Untuk menyiapkan SDM kita, mudah-mudahan ke depan lebih istiqomah,” kata guru sekaligus Kepala SMK Ma’Artif NU 2 Karanglewas dan Ketua Lembaga Pendidikan Ma’Arif Kabupaten Banyumas itu. (auliaelhakim01@gmail.com)

Komentar

komentar

BAGIKAN