TOULON, SATELITPOST-Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengaku puas atas penampilan anak asuhnya di Toulon Tournament 2017. Menurut Indra, para pemain Timnas U‎-19 banyak mendapatkan manfaat dari turnamen Toulon.

“Kami puas dengan penampilan dan kerja keras anak-anak. Kita banyak mendapat manfaat di turnamen ini,” kata Indra saat dikonfirmasi, Rabu (7/6) seperti diberitakan Tribunnews.

Menurut Indra, dalam turnamen Toulon, kualitas pemain Timnas U-19 dapat terlihat tidak jauh berbeda dengan talenta Eropa. “Apa yang kita bayangkan tentang sepakbola Eropa, kita nggak jauh-jauh amat ketinggalannya. Asal kita konsisten tim ini akan jadi generasi baru pesepakbola Indonesia,” ujarnya.

Masih kata Indra, Timnas U-19 membutuhkan banyak pertandingan uji coba dengan tim yag kualitasnya berada di atas.‎ ‎”Yang pasti tim ini butuh banyak pertandingan dengan tim-tim yang kelasnya diatas mereka. Lawan-lawan di turnamen ini kita lawan pemain yang umurnya di atas kita,” katanya.

Di ajang Toulon Turnament 2017 ini, Indonesia selalu kalah. Indonesia kalah 0-1 dari Brazil, kalah 0-2 dari Republik Ceko, kalah dari 1-2 Skotlandia. Indonesia pun jadi juru kunci grup C. (lil)‎

 

 

 

SIDEBAR
Egy Dapat Penghargaan

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikry, mendapatkan suatu penghargaan dalam ajang Turnamen Toulon 2017. Penghargaan tersebut adalah Jouer Revelation Trophee di Toulon Turnament 2017.

Dikutip Tribunnews, Egy mendapatkan penghargaan tersebut dikarenakan ia merupakan pemain yang paling berpengaruh di tim sesuai pandangan panitia. Pemain bernomor punggung 10 itu bisa semakin bangga lantaran pemain kelas dunia, yakni Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane, juga pernah mendapatkan penghargaan tersebut ketika masih muda.

Turnamen tersebut memang sudah melahirkan beberapa pemain kelas dunia. Selain Ronaldo dan Zidane, turnamen tersebut juga mengorbitkan pemain bintang seperti Dani Alves. “Pemain sayap Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mendapatkan Jouer Revelation Trophee di Toulon Turnament 2017,” tulis Rilis PSSI, Rabu (7/6).

“Egy dinilai pemain yang paling berpengaruh di tim. Setiap tahun hanya 1 pemain yang menerima piala ini seperti Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane pun pernah menerima piala ini,” tulis PSSI.

Penghargaan itu langsung diberikan oleh panitia kepada Egy meskipun turnamen masih berlangsung. Sebab, Timnas Indonesia U-19 yang sudah gugur berencana kembali ke Tanah Air pada Kamis (8/6). “Egy dinilai dari statistiknya layak mendapatkan Piala ini.”

“Biasanya piala ini dikasih di akhir turnamen tapi karena Timnas U-19 pulang besok ya langsung dikasih habis laga melawan Skotlandia U-21 sama Panitia Toulon Turnament.”

Dalam turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-19 tidak mendapatkan satu poin pun. Tim asuhan Indra Sjafri itu dikalahkan oleh Brasil U-20, Ceko U-21, dan Skotlandia U-21. (lil)

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY