MENTRI Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (tengah). FOTONET

JAKARTA, SATELITPOST-‎Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi mengatakan, kementerian yang dipimpinnya telah memiliki rencana kegiatan prioritas tahun 2018.

Rencana prioritas Kemenpora itu, berjumlah 15 yang terbagi dalam ‎beberapa kegiatan olah raga dan kepemudaan.

“Rencana kegiatan yang pertama adalah sukses penyelenggaraan dan prestasi dalam ajang Asian Games dan Asian Para Games 2018,” kata Imam saat rapat kerja dengan Komisi X di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/6).

‎Rencana kegiatan prioritas berikutnya adalah pengembangan kewirausahaan pemuda, pemuda kader yang difasilitasi dalam peningkatan penanggulangan penyalahgunaan narkoba.

“Ada juga jambore pemuda Indonesia, kirab pemuda nusantara, penghargaan kota layak pemuda, pemuda mandiri pedesaan, serta gowes pesona nusantara,” katanya, sebagaimana diberitakan tribunnews.

‎Selain itu, kata Imam, kementeriannya juga akan menggelar gala desa serta liga santri nusantara. Yang menarik, Kemenpora juga berencana menggelar PON dalam kurun waktu dua tahun sekali.

“Kami juga adakan kampanye olahraga tradisional, usia dini, lansia, olahraga penyandang cacat, dan olahraga di lembaga pemasyarakatan,” ujarnya.

‎Masih kata Imam, pihaknya juga akan menggelar kampanye olahraga masal, petualang, tantangan dan wisata. Serta juga akan mengadakan kampanye olahraga di sekolah dasar, menengah, perguruan tinggi, pendidikan nonformal dan informal.

“Kami juga akan mengadakan kampanye olahraga di sentra olahraga pendidikan, sentra olahraga rekreasi dan sentra olahraga prestasi,” kata dia. (enk)

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY