Alexis sanches. TEMPO.CO

JAKARTA, SATELITPOST –┬áManchester City dikabarkan siap membayar 20 juta pound sterling atau sekitar Rp 363,7 miliar kepada Arsenal.

Jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano, menyebutkan Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez telah sepakat dengan nilai kontrak 13 juta pound sterling atau sekitar Rp 236 miliar per tahun. Pemain asal Cile itu juga akan menerima uang penandatanganan kontrak 30 juta pound sterling atau sekitar Rp 545 miliar.

Sementara itu, Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan belum menerima tawaran apa pun untuk Sanchez. Dia bahkan tak mau berbicara banyak soal transfer itu karena harus berkonsentrasi menghadapi Chelsea dalam Piala Liga Inggris Kamis nanti.

“Tidak. Saya tak mengharapkan apa pun. Saya berfokus pada pertandingan besok. Saya tak harus mengatakan apa-apa lagi. Yang penting adalah menjadi profesional dan untuk tampil baik tak peduli bagaimana pun situasinya,” ujarnya seperti yang dikutip Tempo.co.

Jika transfer ke Manchester City ini benar-benar terwujud, Sanchez akan menjadi kejutan ketiga pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya, bursa transfer Januari telah dikejutkan dengan pembelian bek Virgil van Dijk dengan harga selangit dan hengkangnya Philippe Coutinho ke Barcelona.(gst)

Komentar

komentar