PEMAIN Persibara (kiri) berusaha mengamankan bola dari pemain M2B dalam laga uji coba di Stadion Soemtitro Kolopaking, Banjarnegara, Rabu (6/9).

BANJARNEGARA, SATELITPOST-MAN 2 Banjarnegara (M2B) memberi pelajaran penting bagi tim Persibara Porprov dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Rabu (6/9). Dalam laga tersebut, M2b unggul 2-I atas Persibara.

Persibara Porprov tertinggal lebih dulu melalui sundulan kepala pemain depan M2B Aini pada menit 15 babak pertama. Kemudian 10 menit berselang, giliran pemain Persibara menyamakan kedudukan juga melalui tandukan kepala Ari. Kedudukan 1-1 bertahan hingga  jeda.

Memasuki babak kedua, Persibara Porprov mencoba mengatur serangan, permainan dari kaki ke kaki diperagakan oleh anak asuh Gatot Barnowo. Tapi karena terlalu asik menyerang lini pertahanan Persibara yang dimotori oleh Wamen lengah.

Kondisi ini dimanfaatkan oleh anak-anak M2B melalui serangan balik. Hasilnya jala Pesibara kembali bergetar pada menit 20 babak kedua dan merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk M2B. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Kepala Persibara Banjarnegara Gatot Barnowo mengatakan, dalam pertandingan ini dia sengaja menurunkan semua pemain. Selain untuk melihat secara keseluruhan tim, pertandingan ujicoba ini juga untuk mengurangi jumlah pemain.

“Kita mendapatkan pelajaran berharga dari MAN 2 Banjarnegara, mereka bermain efektif dan memanfaatkan celah untuk menjebol gawang,” ujarnya. (oel)

Komentar

komentar

BAGIKAN