CILACAP, SATELITPOST-Meski sudah dipastikan terdegrasi ke Liga 3, namun manajemen PSCS Cilacap tetap berupaya agar tim berjuluk Hiu Pantai Selatan ini bisa bertahan di Liga 2. Satu di antaranya dengan mengirimkan surat ke PSSI perihal penambahan kuota tim yang akan tampil di Liga 2 musim kompetisi mendatang.

Manajer PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno ST MM mengatakan, surat yang dikirimkan ke PSSI ini sudah mendapat respon. Usulan tersebut bakal dirapatkan oleh Exco PSSI pada akhir Oktober bulan ini.

Jika menelisik dari hasil komunikasi yang sejauh ini terjalin, Bambang pun optimistis jika hasil sidang dari Exco akan menghasilkan keputusan yang positif. Dimana PSCS akan tetap berlaga di Liga 2 untuk musim kompetisi 2018 mendatang.

“Kami terus menjalin komunikasi dengan para petinggi PSSI. Mudah-mudahan hasilnya postif bagi PSCS serta sejumlah klub lain yang juga menginginkan hal serupa, yakni tidak terdegradasi ke Liga 3,” katanya, Rabu (25/10).

Ia mengatakan, dalam regulasi sebelumnya, hanya juara di masing-masing grup peserta play off dan satu runner up terbaik yang tetap bertahan di Liga 2. Diharapkan regulasi itu bisa berubah setelah adanya protes dari sejumlah klub.

“Kami minta juara dan runner up grup bisa bertahan semuanya. Ini akan kami kawal agar bisa gol,” ujarnya.

Bambang mengatakan, selama mengarungi kompetisi Liga 2, PSCS selalu didzolimi. Bahkan sejumlah protes yang dilayangkan pun tak pernah digubris oleh Komdis. Hal inilah yang membuat PSCS harus menelan pil pahit dan harus ikut babak play off hanya untuk sekadar bertahan di Liga 2.

“Banyak keputusan yang diambil Komdis PSSI yang sangat merugikan PSCS. Satu di antaranya soal hukuman WO untuk Persijap Jepara. Kejadian tersebut sangat merugikan PSCS. Maka dari itu, kami sekali lagi akan berjuang agar PSCS tidak turun kasta,” katanya.(amron_alfarizie@gmail.com)

Komentar

komentar

BAGIKAN