ISTANBUL, SATELITPOST-Gelandang Barcelona, Arda Turan, menyatakan mengundurkan diri dari Timnas Turki usai cekcok dengan seorang jurnalis. Turan terlibat bentrok dengan Bilal Mese dalam penerbangan kembali ke Turki usai melakukan laga persahabatan dengan Timnas Makedonia.

Penyebabnya karena Mese berada dalam pesawat yang sama dengan Turan pada Senin (5/6) waktu setempat. Pemain berusia 30 tahun itu dikabarkan mencengkeram tenggorokan Mese dan meneriakinya.

Tidak berhenti sampai di situ, Turan pun mengunggah tulisan di media sosialnya. “Kebohongan, fitnah, dan mengabaikan martabat juga nilai keluarga”.

Kemudian pada Selasa (6/6), Turan mengungkapkan bahwa waktunya bersama Timnas Turki sudah berakhir. “Hal terburuk terjadi tadi malam, tetapi apakah saya menyesal?” kata Turan, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari laman Goal.com. “Tidak. Sekarang saya merasa nyaman,” kata Turan.

“Saya telah berbicara dengan pelatih dan presiden federasi sepak bola kami dan mengatakan bahwa saya ingin meninggalkan timnas dan saya mengatakan saya tidak ingin bermain melawan Kosovo,” ujar Turan.

“Saya orang yang melayani timnas di semua kategori, mencintai negaranya dan jersey, karier saya di timnas sudah berakhir,” kata Turan.

Turan telah tampil sebanyak 97 untuk Timnas Turki serta mengawali debutnya melawan Luksemburg pada Agustus 2016. (lil)

Komentar

komentar