Ikabana Berbagi di Tengah ACFD

AJIBARANG, SATELITPOST – Pelaksanaan Ajibarang Car Free Day (ACFD) tiap Minggu pagi memasuki pekan ke 5 telah dirasakan warga dampak positif. Selain menyehatkan dengan berolahraga, bebas asap kendaraan bermotor juga menggairahkan ekonomi warga.

Seperti yang dilakukan oleh Ikatan Bani Munawir (Ikabana) Ajibarang memanfaatkan ACFD dengan menggelar Ikabana Berbagi, berupa senam sehat bersama, jual murah pakaian layak pakai, pembagian voucher makan gratis, pembagian dorprise, nasi bungkus gratis dan bakti sosial pembagian sembako murah, Minggu (30/4) lalu.

Camat Ajibarang, Eko Heru Surono, S.Sos pun hadir ditengah-tengah acara. “ACFD ini telah menjadi milik masyarakat Ajibarang. Siapapun boleh memanfaatkan ACFD dengan menggelar kegiatan selagi yang bersifat positif,” katanya.

Sementara itu satu panitia, Ajrun Mukhrohan mengatakan Ikabana Berbagi mengambil momen ACFD karena tak semata yang kami gelar senam sehat bersama, namun juga ada nilai sosial-ekonomi. Dan ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran camat Ajibarang.

“Kami gelar senam sehat bersama lalu dilanjutkan pembagian ratusan sembako, puluhan voucher makan gratis, pembagian dorprise, nasi bungkus gratis ke warga yang ikut ACFD, hal ini secara tak langsung turut menggairahkan ekonomi warga, pelaku UMKM. Kami bekerja sama dengan SMK Bunda Satria Wangon dan sejumlah sponsor,” ujarnya. (dil)

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY