PURWOKERTO, SATELITPOST-Minggu kedua di bulan Ramadhan, harga mobil bekas naik rata-rata hingga Rp 10 juta. Dari yang biasanya dipatok dengan harga Rp 50 juta, saat ini menjadi Rp 60 juta. Menurut Windu Setiyadi, Credit Marketing Specialis (CMS) Usecar Andalan Finance, Jumlah ini melebihi atau di atas Market Rate Place (MRT) yang telah ditentukan.

“Karena saat ini, mobil bekas mengalami keterbatasan persediaan, ” kata Windu kepada Satelitpost, Selasa (6/6) kemarin.

Meski terjadi kenaikan harga hingga 10 persen, tidak menyurutkan konsumen untuk membeli. Hal ini di buktikan dengan penjualan yang justru meningkst hingga dua kali lipat.”Kebutuhan akan mobil meningkat di bulan puasa, biasanya untuk kendaraan mudik atau pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran. Sehingga kenaikan harga tidak begitu berpengaruh, ” ujarnya.

Mobil bekas yang paling diminati, lanjut Windu mobil penumpang. Yakni mobil dengan muatan banyak penumpang seperti gran max, Luxio dan Avanza. “Peningkatan permintaan mobil bekas dimungkinkan akan terus naik hingga lebaran, ” katanya.

Windu menambahkan, tak hanya mobil bekas yang mengalami kenaikan permintaan. Akan tetapi hal sama juga terjadi terhadap mobil baru. “Permintaaan naik hingga 100 persen, ” kata dia

Hal ini tidak terlepas dari berbagai promo ramadhan yang dihelat oleh sejumlah penjual mobil, mulai dari promo 0 DP hingga harga yang tidak terlalu tinggi. “Harga dibawah Rp 150 juta, sepertu calya, avanza, dan Agya,” ujarnya. (ind)

Komentar

komentar