GARASINDO Group memastikan akan memboyong 4 model baru Volvo untuk diluncurkan di Indonesia. Meski nampaknya 4 varian tersebut masih akan menggunakan mesin bensin.

“Untuk pilihan mesin, pada tahap awal ini kami akan memasarkan Volvo bermesin bensin T5 dan T6 lebih dulu,” tambah Muhammad Al Abullah seperti diberitakan Tribunnews.com.

Seperti sudah dijelaskan, mesin Volvo T5 dengan turbocharger mampu memuntahkan tenaga 245 dk. Sementara untuk varian T6 bisa meletupkan tenaga 320 dk karena didukung turbocharger and supercharger.

Selain kedua mesin bakar konvensional tersebut, Volvo memang sudah mengembangkan mesin hybrid (T8). Ambil contoh Volvo XC90 T8. Mobil ini didukung mesin bensin 2.000 cc 4 silinder dengan turbocharger dan suoercharger bertenaga 320 dk dan torsi 400 Nm.

Ia juga dilengkapi motor listrik bertenaga 87 dk dan torsi 240 Nm. Hal inilah yang membuat XC90 T8 punya output total 407 dk dan torsi 640 Nm. “Untuk kedepannya kami pasti akan memasukkan yang bermesin hybrid (T8). Kemungkinan akan masuk tahun depan” tambah Muhammad Al Abullah. (dil)

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY