Apartemen 27 lantai di London ludes terbakar, Rabu (14/6). FOTONET

LONDON, SATELITPOST-Kebakaran besar melanda sebuah bangunan 27 lantai di London, Inggris, Rabu (14/6) dini hari. Dilansir dari Tribunnews.com, banyak orang terjebak di dalam gedung yang masih dilalap si jago merah.

 

Sejumlah saksi mata yang merekam di lokasi kejadian mengaku mendengar orang-orang berteriak minta tolong. Api membakar hampir seluruh bagian, mulai dari lantai 2 hingga lantai 27.

 

Hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian setempat masih melakukan proses evakuasi korban yang terperangkap di dalam gedung. Sebuah video juga memperlihatkan perjuangan orang-orang yang terjebak untuk menyelamatkan diri dengan menyambungkan sejumlah sprei menjadi tali panjang. Sprei tersebut kemudian digelantungkan ke bawah melalui jendela.

 

Sementara beberapa orang lainnya berusaha menggunakan lampu untuk menarik perhatian agar segera dievakuasi. Aktor sekaligus penulis, Tim Downie, yang tinggal sekitar 600 meter dari gedung tersebut mengaku khawatir jika bangunan megah tersebut runtuh. “Ini sungguh bikin geger, seluruh bangunan dilalap api dalam sekejap.

Saya mendengar suara sirine, helikopter dan teriakan-teriakan,” kata dia.

 

Belum diketahui pasti penyebab dan kerugian akibat kebakaran besar ini. Pejabat dinas pemadam kebakaran London, Dan Daly, mengatakan para petugasnya bekerja sangat keras dalam kondisi yang sangat sulit untuk mengatasi kebakaran ini. “Ini adalah kecelakaan besar dan sangat serius dan kami telah mengerahkan banyak sumber daya dan peralatan khusus,”  kata dia.(gan)

 

 

Komentar

komentar