Siapa yang tak kenal dengan kekhasan rasa menu-menu di RM Ampera Banyumasan. Terutama Anda yang mengaku pencinta kuliner pedas, Rumah Makan Ampera menyediakan banyak menu andalan terbaiknya.

Selama ini, olahan ayam dan ikan khas Banyumasan cukup identik dengan tempat makan ini. Tapi kali ini, RM Ampera mengenalkan menu baru yang dijamin bakal mendapat tempat bagi para pelanggan setianya.

Sup buntut kuah pedas. Sesuai namanya, sup buntut ini dibuat dengan kuah yang lebih kental dan pedas tentunya.

Menurut Sum, Manajer RM Ampera, racikan bumbunya super lengkap dan membuat rasanya begitu nikmat begitu sampai di tenggorokan.

“Lebih buket karena rasanya pedas dan ada asam-asamnya. Pokoke seger!” katanya.

Kuah pedasnya yang membuat perut hangat, terbuat dari rempah-rempah pilihan. Jadi Anda tak perlu takut, terlebih menu ini memang cocok sekali dinikmati saat cuaca dingin maupun panas.

“Kalau dingin, pedasnya bikin menghangatkan. Tapi saat cuaca panas, pedasnya malah bikin segar,” kata Sum.

Daging buntutnya pun terasa sangat empuk, bisa langsung dimakan tanpa perlu repot memotong-motong.

“Sudah dimasak khusus, jadi antara daging dan tulang mudah terpisah,” katanya.

Selain itu, ada pula buntut bakar pedas. Nah, untuk menu yang satu ini lebih terasa pedas karena di atas buntut bakar tertuang sambal cabai merah. Tentunya, nikmat bagi Anda yang suka dengan masakan pedas.

“Ini sajian khusus bagi Anda yang suka pedas, sambal merahnya jelas menggoda,” ujar Sum.

Menu yang satu ini rasanya lebih lengkap dan ajaib. Tidak hanya dominan pedas dan gurih saja, tapi juga ada manisnya  dan super empuk.

Agar lebih nikmat, menu ini cocok dihidangkan dengan menu-menu sayuran tradisional khas RM Ampera, satu di antaranya pecak jantung. “Pecak jantung di sini juga khas, rasanya dijamin mantap,” katanya.

Jadi tunggu apalagi, dari pada penasaran meluncur saja ke RM Ampera Banyumasan. Tempat makan yang ada di bilangan Stasiun Timur, Purwokerto ini, buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. (cr)

Komentar

komentar

BAGIKAN