MENDOAN MBLEDUK

Kota Purwokerto selalu memikat dengan aneka menu makanan dan resto yang semakin beragam. Dari pagi hingga malam dipastikan ada saja rumah makan yang menyajikan kekhasannya.

Tapi, kalau Anda mulai bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja. Tenang, di lereng Gunung Slamet dekat Kota Satria‎, ada satu tempat makan yang dijamin bakal bikin foodies betah banget, yakni Saung Maron.

Tepatnya, ada di Desa Karangsalam, tidak jauh dari lokasi wisata alam Curug Telu. Saung Maron menyajikan sensasi berbeda menikmati menu dan waktu. Bagi Anda yang mulai jengah dengan suasana kota, buruan deh merapat ke Saung Maron.

Sebab, Saung Maron sengaja didesain dengan gaya khas desa yang sangat alami. Hamparan hijau membentang di kanan kiri atas bawah Saung. Di sediakan beragam pilihan tempat makan, mulai dari saung privat hingga saung rame-rame. Dengan bangunan dari kayu dan bambu.

Apalagi, di Saung Maron Anda bukan hanya bisa menikmati sajian yang super lezat dengan udara yang sangat segar. Tapi, Anda juga bisa sembari menikmati keindahan alam gunung Slamet.

Kalau cuaca cerah, bahkan Anda bisa menyaksikan padatnya kota Purwokerto hingga laut selatan yang terlihat samar-samar.‎ Hanya dengan duduk di saung beramai-ramai di lantai 2. Pokoknya dijamin bakal betah banget berlama-lama menghabiskan waktu.

Sauang Maron

Kalau mau yang lebih asyik lagi, Saung Maron juga menyediakan menu kopi dan teh poci menara. Yup, apalagi kalau bukan menikmati secangkir kopi atau teh poci dari atas menara bambu yang sudah disiapkan. Memang tidak terlalu tinggi tapi cukup mengasyikan untuk sekadar menikmati hari bersama orang terkasih.

Yang tidak kalah menarik, Saung Maron juga memanjakan mata Anda dengan kolam-kolam ikan yang ada tepat di bawah saung. Ikan-ikan dari ukuran kecil hingga besar akan menemani waktu makan Anda.

Saung Maron juga tidak hanya memberikan kenyamanan saja. Tapi juga menu-menu yang begitu menggoda. Sebut saja ikan goreng/bakar yang ndadak ngambil di kolam dulu, atau Mendoan Mbleduk yang juga ndadak masak.

Mendoan Mbleduk ini cukup unik, sebab selain rasa yang pedas karena ditaburi potongan cabai rawit dalam adonan tepungnya. Juga warnanya yang begitu menarik, dengan warna merah khas menandakan rasanya yang pedas.

Benar saja, saat dimakan, rasa pedas langsung memecah di dalam mulut.‎ Potongan cabai rawit begitu terasa di lidah. Satu porsi mendoan mbleduk isi empat super besar, bisa Anda nikmati hanya dengan Rp 5 ribu.

Foodies tidak perlu khawatir dengan warna merah si mendoan mbleduk ini. Sebab, warna merahnya dijamin alami. Pemilik Saung Maron, Slamet, mengatakan, semua olahan di Saung Maron menggunakan bahan-bahan alami, segar dan tidak berbahaya.

“Untuk warna merah mendoan mbleduk tidak perlu takut. Karena ini warna dari buah Naga merah,” kata Slamet.

Slamet juga mengatakan, ‎Saung Maron juga menerima reservasi tempat untuk acara arisan, rapat atau sekadar nongkrong bersama sahabat. Tertarik? Yuk langsung saja ke Saung Maron yang buka mulai pukul 09.00-22.00. (alfisatelitpost@gmail.com)

 

Komentar

komentar

BAGIKAN