Ayam Goreng Sambel Bledex Cita Rasa Mbedux Di Mulut

BERBURU wisata kuliner di malam hari di Purwokerto, kini ada satu tempat jujugan yang sangat recomended. Bernama Warung Tenda Sambel Bledex. Memiliki jam operasional dari pukul 17.00-24.00 WIB, Sambel Bledex memiliki beragam menu makanan yang dipastikan akan memanjakan lidah Anda.

Buat Anda penggemar ikan air tawar, ada beberapa pilihan menu. Seperti nila goreng, lele goreng, bawal goreng. Harganya beragam mulai dari Rp 11 ribu hingga Rp 15 ribu. Satu porsi disajikan dalam gerabah yang terbuat dari tanah liat, dengan ditambah sambal bledex yang dipastikan bikin mbledux di dalam mulut.

“Sambel bledex sangat cocok di lidah penggemar pedas. Tapi yang kurang suka, kami sediakan sambal tomat yang tidak terlalu pedas,” kata Ian Puspiyanto, Supervisor Marketing SL Corp.

Ketiga menu ikan air tawar goreng menghadirkan sensasi garing (crispy) di luar. Tapi lembut dan kesat di bagian dalam. Bumbu setiap olahan ikan juga meresap maksimal ke daging ikan. Rasa gurih asinnya begitu menyeruak di dalam mulut. Bumbunya begitu terasa sampai ke tulang-tulangnya.

Selain menu olahan ikan air tawar, di Sambel Bledex juga terdapat olahan menu ayam goreng. Ada tiga varian, yakni ayam goreng biasa, ayak bacem, dan ayam pejantan. Harga yang dibanderol per porsi sangat ekonomis. Berkisar Rp 12 ribu- Rp 18 ribu. Anda tinggal memilih menu olahan ayam mana.

Buat yang suka citarasa manis, coba deh menu ayam bacem. Bumbu rempah dan gula merahnya yang asli menghadirkan paduan rasa manis yang pas. Sementara buat Anda yang suka taste gurih, bisa mencoba menu ayam goreng dan ayam pejantan.

Menemani olahan menu ayam bacem, di Sambel Bledex juga menyediakan tahu, tempe, empal, babat, iso bacem. Menu olahan bacem ini sangat jarang tersedia di warung tenda kebanyakan. Sehingga kalau Anda bertandang ke Sambal Bledex “wajib” mencicipinya.

Selain menu ikan dan ayam, ada menu lain yang menjadi kegemaran anak-anak. Yakni basona (bakso, sosis, dan nuget). Sedangkan buat Anda yang suka lalapan, keunikan Sambal Bledex adalah membebaskan pelanggannya untuk mengambil lalapan yang tersedia. Tapi ini nggak berlaku untuk menu lalapan pete goreng ya.

“Di sini, pelanggan mengambil nasi dan lalapannya sendiri,” kata Ian.

Penasaran ingin mencicipi sajian menu beragam di Sambel Bledex Anda bisa datang ke outlet Sambel Bledex yang ada di Jalan Soeparno No 14 atau ke tujuh outlet lainnya yang tersebar di Purwokerto.(ind)

 

Komentar

komentar