Sejak zaman dahulu, pedasnya cabai memang sudah sangat dekat dengan lidah orang Indonesia. Cabai yang diolah menjadi sambal, bahkan sudah menjadi makanan pokok bagi masyarakat indonesia. Bukan lagi hanya sekedar bumbu pelengkap.

Terlebih kalau disajikan dengan lauk lainnya, seperti ikan atau ayam goreng yang super gurih. Sensasi rasa itu, bisa Anda rasakan di Sambel Bledex.

Di warung tenda ala Lamongan ini, berbagai gorengan seperti ayam, lele, bebek, ikan, hingga burung dara, makin terasa cocok dengan sambalnya yang khas.

Riswanto, Deputi Sambel Bledex mengatakan, di warung tenda Sambel Bledex disediakan dua macam sambal pilihan utama. Pertama, sambal bledex yang pedasnya super dan dijamin nagih karena dibuat dengan cabai mentah.

“Kami juga menyediakan sambal tomat yang bahan-bahannya sudah digoreng terlebih dahulu. Bagi yang tidak begitu suka pedas, sambal ini sangat pas,” ujar Riswanto.

Anda bisa memilih lauk utamanya yang beragam. Tidak hanya ayam goreng gurih, Sambel Bledex juga menawarkan ayam bacem, puyuh goreng, dan masih banyak lagi. “Semuanya memang digoreng, termasuk ayam bacem juga digoreng sebelum disajikan,” kata Riswanto.

Ayam goreng pun, ada dua macam pilihan. Ada ayam goreng biasa dan ayam pejantan goreng.

“Ayam pejantan goreng, lemaknya sedikit, mirip ayam kampung,” katanya.

Menu yang beragam ini, bisa dinikmati mulai Rp 11 ribu untuk lele goreng, dan Rp 13 ribu untuk ayam gorengnya. Yang menggiurkan, Anda bebas mengambil nasinya. “Untuk nasi mau banyaknya seberapa pun, harganya tetap Rp 3.500 untuk dua kali ambil,” ujarnya.

Warung tenda sambel bledex yang berlokasi di dekat Terminal Bulupitu Purwokerto ini, buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB.

“Kami juga menyediakan servis delivery order ke nom0r (0281) 1500074,” katanya.

Anda yang sudah tidak sabar dengan pedasnya sambal di sambel bledex, segera singgah ke warung tendanya. (cr)

Komentar

komentar

BAGIKAN