Makanan sehat, sedang menjadi tren saat ini. Banyak orang yang mulai sadar dan menjalani pola makan khusus, demi mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.

Biasanya, makanan sehat jauh dari kata lezat. Tapi rumus itu, tidak berlaku di Dapur Kebul. Untuk yang belum tahu, Dapur kebul adalah tempat nongkrong asik berupa cafe yang cukup baru di Purwokerto.

Sesuai namanya, tempat yang menawarkan berbagai sajian seperti ricebowl, aneka camilan, jus, kopi, teh dan dessert ini, juga menjual segala hal yang berhubungan dengan vape.

Kali ini Leisure Time SatelitPost gak bakal mengulas seputar rokok elektriknya. Kita mampir untuk mencicipi beberapa sajian berlabel healty food.

Menurut Johanes Gardenia, sang pengelola Dapur Kebul, aneka sajian yang ditawarkan berlabel healty food karena bahan yang digunakan didominasi buah-buahan segar kaya vitamin.

“Dapur Kebul memang menawarkan sajian sehat. Jadi konsepnya pas, food and lifestyle,” kata Johanes.

Sajian pertama yang sangat recomended adalah Hello Mango. Minuman sehat berbahan buah mangga segar ini, sangat enak dinikmati.

Yang membuat istimewa sajian ini, adanya white cream dan selai homemade yang dijamin memberikan sensasi menyenangkan di lidah Anda. Semakin, lengkap dibubuhi potongan mangga segar di atasnya.

“Selainya dibuat ada sensasi asamnya, agar balance sama rasa manisnya,” kata dia.

Sajian sehat yang kedua, Dapur Kebul punya menu khas Mango Stickyrice. Menu ini dibuat dari ketan yang disiram dengan coconut milk yang creamy. Tentunya, buah mangga segar berdaging tebal menjadi ‘bintang utama’ sajian spesial ini. Ketannya yang super lembut, pas banget dengan manisnya mangga segar.

Selain itu, Dapur Kebul juga punya terbaru Chicken Salted Egg. Di luar sana, menu ini sedang booming-boomingnya. Sejauh ini baru Dapur Kebul yang menyajikannya di Purwokerto.

Menu ini kata Johanes, termasuk kategori ricebowl. Disajikan bersama ayam yang sudah di-fillet dan digoreng crispy dengan tepung, kemudian disiram saus telor asin yang gurih.

“Versi aslinya lebih asin untuk saosnya. Tapi di Dapur Kebul, rasa asinnya sudah di desain dengan lidah masyarakat Purwokerto dan jelas tetap sehat dinikmati,” ujarnya.

Semua menu di Dapur Kebul terbilang ramah di kantong. Untuk Hello Manggo dibanderol dengan harga Rp 22 ribu saja. Sedangkan Mango Stickyrice yang lembut, dibanderol dengan harga Rp 16 ribu. Terakhir, untuk menikmati Chicken Salted Egg Anda cukup membayar Rp 25 ribu per porsi.

Penasaran? Meluncur saja ke bilangan Dr Soeharso, tepatnya di depan pintu masuk GOR Satria Purwokerto. Buka dari Senin-Kamis mulai pukul 12.00-24.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu, hingga pukul 01.00 WIB dan Jumat, buka mulai pukul 13.00-01.00 WIB. (ind)

Komentar

komentar

BAGIKAN