Memasuki musim penghujan, akan semakin lengkap menikmati hari dengan segelas kopi, teh atau susu hangat.

Susu hangat atau dingin, menjadi satu minuman yang sangat cocok untuk dinikmati. Sesekali, beralihlah dari secangkir kopi dan meminum si putih bergizi ini. Apalagi, Indonesia mempunyai banyak peternak sapi perah yang menghasilkan ribuan liter susu sapi murni.

Tingkat konsumsi susu sapi di Indonesia sekarang, masih terbilang rendah. Padahal, susu sapi sangat bagus dikonsumsi.

Bagi masyarakat Purbalingga, bisa mengonsumsi susu sapi murni dengan sangat mudah. Sebab, Firmous milk‎ yang ada di jalan Letkol Isdiman, atau tepatnya di seberang jalan depan SMP Negeri 2 Purbalingga ini, menyediakan susu yang begitu segar.

Satu di antaranya, yakni susu sebatok. Uniknya, susu sapi murni yang ini disajikan dengan batok kelapa. Si empunya, Arief mengatakan, Firmous Milk sengaja menyajikan susu hangat dengan wadah dari batok kelapa.

Purbalingga punya banyak pengrajin batok kelapa dan di antaranya berupa tempat minuman penbgganti cangkir.

“Ini juga untuk mengenalkan, minum tidak harus memakai gelas kaca tapi juga bisa menggunakan cangkir dari batok kelapa ini. Apalagi ini juga hasil kerajinan asli warga Purbalingga,” kata Arief.

Susu sebatok disajikan hangat dengan porsi yang cukup banyak. Anda dijamin puas dan mengenyangkan.

Saat disajikan, aroma khas susu menyebar dari uap tipisnya. Aromanya begitu menggoda, dan disajikan murni tanpa pemanis dan pewarna buatan.

Susu sebatok ini sangat nikmat saat diminum di pagi hari, menemani sarapan penambah energi sebelum melakukan aktivitas. Tapi, juga enak diminum siang, sore atau malam hari.

Sebagai pelengkap, tidak ada salahnya menikmati susu sebatok dengan donat yang juga ditawarkan Firmous Milk.

Firmous Milk tidak hanya menyediakan dua menu itu saja. Tapi juga ada milkshake, kentang goreng, aneka minuman panas dan dingin, hingga nasi pecel. Tertarik? Langsung saja meluncur ke Firmous Milk yang buka setiap hari mulai pukul 07.00-21.00. ‎ (alf)

Komentar

komentar

BAGIKAN