Nongkrong di cafe? Sudah biasa. Makan di resto? Sudah biasa.  Ingin mencoba tempat makan yang sedikit berbeda dari sekedar cafe atau resto? Di Roman Cafe and Resto, Anda bisa merasakan suasana romantis ala cafe sekaligus makan enak laiknya sebuah resto.

Berada di tengah hiruk pikuk perkotaan Purwokerto, Cafe and Resto yang ada di Jalan Sunan Ampel nomor 5 Pabuwaran Purwokerto ini tampil berbeda. Sang empunya, Pramudiyo Jati Mulyo mengatakan, dulunya tempat makan ini hanya sebatas kebun bambu di pinggiran sungai.

Tapi sekarang dia berhasil menyulapnya menjadi sebuah cafe and resto dengan konsep romantic place and low price. “Dulu masih kebun, seram kelihatannya. Tapi begitu direnovasi, suasananya berubah menjadi tempat makan yang romantis,” kata Pramudiyo.

Menikmati suasana tempat makan yang romantis ini, pengunjung harus menuruni tangga menuju meja-meja yang disediakan. Di sini, pengunjung bisa menikmati langsung gemericiknya aliran Kali Pelus. “Yang atas cuma kasir, karena kalau dijadikan tempat makan pasti pengunjung akan memilih di bawah,” ujarnya.

Tak hanya mendapatkan suasana makan yang romantis, menu-menu yang disediakan juga jempolan. Contohnya ayam bakar madu yang kata Pramudiyo, termasuk menu yang paling banyak dipesan.

“Itu paling banyak disukai, karena rasanya manis dengan semburat rasa asam. Tapi begitu dimakan bareng ayamnya, rasanya menjadi pas,” katanya.

Selain ayam bakar madu, ada juga ayam geprek ijo. Sambal cabai hijau yang tertuang di atas ayam ini, terasa pedas dan cabai hijaunya terasa begitu segar begitu sampai di lidah.

Menu yang paling nikmat ini, bisa dinikmati hanya Rp 12 ribu saja. Apalagi selama Januari, ada promo khusus yang ditawarkan. Anda bakal mendapat gratis minuman setiap memesan menu apa pun mulai dari Rp 10 ribuan.

“Promo ini berlaku setiap Senin sampai Kamis, pesan makanan apa pun mulai dari Rp 10 ribu udah paket lengkap nasi lauk dan gratis minum,” kata Pramudiyo.

Menu-menu yang ditawarkan memang unggulan. Harganya pun sangat terjangkau. Untuk rasanya, sudah pasti buat Anda ketagihan.

Termasuk untuk menu baru bernama chicken dabu-dabu. Irisan bumbu dan nanas di atas ayam, semakin memunculkan rasa segar dan nikmat sajian ini. “Ini menu baru, tapi responnya bagus karena konon baru pernah ada di Purwokerto,” ujar Pramudiyo.

Roman Cafe and Resto juga menyediakan family room dan meeting room untuk 20 orang. Jadi Anda bisa mengajak keluarga maupun rekan kerja, untuk menikmati suasana makan yang berbeda. Dari pada penasaran, mampir saja ke Roman Cafe and Resto yang buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB. Anda juga bisa mengintipnya dulu melalui akun Instagram @romancafe_pwt. (cr)

Komentar

komentar

BAGIKAN