Ketika sedang diet, ajakan makan bareng di restoran rasanya menjadi godaan terbesar dalam hidup. Pastilah Anda menjadi bimbang, dan seringkali berakhir dengan gagal diet.

Makanan sehat memang menjadi pilihan tepat untuk dikonsumsi. Tidak hanya untuk tujuan pertahankan berat badan supaya tampil paripurna saja, tapi juga saat lagi hangout dengan teman atau bertemu klien.

Anda tidak perlu bingung harus kemana, kali ini Leisure Time SatelitPost merekomendasikan satu tempat makan yang punya sajian sehat, khususnya menu diet keto.

Anda yang belum tahu, diet yang belakangan populer ini sebetulnya pola makan menghindari konsumsi lemak tinggi dan menghindari berbagai jenis karbohidrat pemicu glukosa tinggi di dalam darah.

Di Waroeng Pisa (WaPisa) Purwokerto, ada beberapa pilihan menarik menu diet ketogenic ini.

Sang empunya resto, Agus Dwi Prasetyo Utomo mengakui, menu keto adalah menu baru di WaPiSa.

Meski berlabel menu diet, Anda tak perlu meragukan rasanya. Dijamin tak kalah nikmatnya dengan menu lainnya.

“Bahan-bahan yang digunakan untuk menu keto ini, memang berbeda dari menu biasa,” ujarnya.

Sajian pertama ada Mie Ayam Keto namanya. Menu ini keto banget. Kadar karbohidratnya terbilang minim sekali. Bahkan, hampir zero. Sajian nikmat ini dibuat dari mi Siratake yang dibuat dari umbi iles-iles.

Teksturnya lebih kenyal, menyerupai mi ganyong. Tapi bentuknya lebih tebal dengan rasa yang lebih lembut di lidah.

Kenikmatan lainnya, ada pada kuahnya yang tetap sedap. Potongan daging ayam berbumbu dan poached egg-nya membuatnya semakin mantap dinikmati. Harganya terbilang ramah, hanya Rp 25 ribu per porsinya.

Menu keto yang kedua adalah Pie Daging. Sajian yang dibanderol dengan harga Rp 50 ribu per porsi ini, dibuat khusus dengan tepung keto. Kemudian diisi dengan daging dan kulit ayam yang diberi bumbu khusus.

Cara memasaknya, di panggang hingga matang dan aromanya keluar. Soal rasa, sejak suapan pertama hingga akhir, daging ayamnya sangat terasa. Apalagi pie ini tersaji dengan ukuran besar yang enak dinikmati berempat.

“Selain kedua menu itu, kami juga sedia menu steak keto. Untuk  sementara di luar menu itu sesuai pesanan dan ketersediaan stok bahan yang harus diorder dari Jakarta dan Yogyakarta,” ujar Agus.

Dari pada penasaran, langsung saja sambangi WaPiSa yang ada di Jalan Raden Patah, Gang Sunan Kalijaga I Nomor 8, Ledug. (ind)

Komentar

komentar

BAGIKAN