KONSEP rumah makan dengan nuansa etnik menjadi ciri khas dari Rumah Makan Ampera. Baik itu RM Ampera I dan Ampera II yang belum lama ini buka di Jalan Jendral Sudirman No. 249 Ruko Stasiun Timur Blok A 10, Purwokerto.

Kedua rumah makan ini sangat kental dengan nuansa Jawa. Ornamen bambu dan kayu banyak mendekorasi rumah makan yang saat ini hadir dengan area tempat makan yang lebih lega dibandingkan sebelumnya.

Ya, Rumah Makan Ampera II Banyumasan, menawarkan beragam menu spesial RM Ampera dengan tatanan ruangan yang lebih elegan dan homey. Sehingga mereka yang datang berkunjung tak hanya merasa nyaman untuk bersantap dengan keluarga atau orang tersayang. Tapi juga merasa kangen untuk kembali lagi.

“Ada banyak pilihan tempat duduk, dari meja untuk pasangan saja maupun untuk keluarga. Tersedia juga ruang VIP atau meeting room untuk menjamu rekanan bisnis maupun gathering bersama teman,” kata Manajer Operasional Ampera II Banyumasan, Ari.

Untuk pilihan menu di RM Ampera II Banyumasan tidak jauh berbeda dengan RM Ampera I. Seperti sayur asem, aneka sayur, berbagai olahan pepes ikan, dan sederet menu lainnya khas Banyumas. Lantas buat Anda yang sedang terburu-buru, tenang saja ada beragam lauk yang tersedia di meja saji. Anda tinggal pilih, lauk mulai dari ikan, tahu, tempe yang siap disantap semua tertata rapi.

“Ada pula paru, empal dan banyak menu lainnya seperti yang tersedia di Ampera I Banyumasan,” ujar dia.

Sekaligus mendukung program gemari (gemar makan ikan) di RM Ampera II Banyumasan juga menyediakan olahan masakan berbahan ikan. Khusus menu ikan, RM Ampera mengklaim jika menu ikan bakarnya adalah yang pertama dan terfavorit di Purwokerto. Kenapa? Karena ikan yang diolah dicari yang masih fresh. Lalu dimasak dengan menggunakan bumbu bakar yang memang khusus Ampera. Dengan citarasa khas Banyumas yakni manis pedas. Nah, khusus pedasnya, silahkan Anda menentukan mau level pedas seberapa.

“Bahkan jika ada artis dan chef ibukota bertandang ke Purwokerto, mereka mengaku belum lengkap kalau belum mampir dan menyantap masakan di Ampera II Banyumasan,” ujarnya.

Anda yang penasaran, bisa datang langsung saja ke Rumah Makan Ampera II Banyumasan. Buka saban hari, mulai pukul 09.00-21.00 WIB. (ind)

 

Komentar

komentar