PURWOKERTO, SATELITPOST-Menikmati sajian di atas hot plate, tentu menjadi hal berbeda yang patut Anda coba. Tidak hanya sekedar menjaga kehangatan tiap sajian, Anda bahkan diajak merasakan sensasi berbeda mematangkan makanan sendiri di atas pelat baja panas.

“Anda harus mencobanya di Plat O, Purwokerto. Pesanan sampai ke konsumen dalam keadaan setengah matang, kemudian pemesan memasaknya sendiri di atas hot plate untuk menikmatinya,” kata sang empunya Plat O Purwokerto, ‎Eko Adis Widodo.

Meskipun makanan serupa ada banyak di Indonesia, tapi belum ada di Purwokerto. Menurut Adis, sensasi memasak di atas hot plate ini memang dijadikan ciri khas Plat O. “Hampir setiap menu harus dimasak dulu di atas hot plate,” katanya.

Ada banyak menu lezat yang disajikan Plat O, di antaranya Spinach with Dori. Makanan ini terdiri dari pasta bayam, jagung manis, telur, dan tentunya ikan dori. Bagi pengunjung yang belum terbiasa, cara memasak telur di atas plate ini sebaiknya diaduk, agar matang sampai ke dalam.

“Kalau caranya benar, pasti matang,” kata Adis.

Selain spinach with dori, ada sajian berbahan ikan dori lainnya yang menjadi perhatian pengunjung.

Adalah Fish and cheese. Sajian ini juga menggunakan ikan dori yang khas dengan teksturnya yang lembut. Khusus untuk menu ini, daging ikan dicampur dengan tepung. Jadi yang tersaji gurih di luar, tekstur ikannya tetap lembut di dalam. “Untuk menu ini juga cukup banyak diminati, ikannya tetap terasa lembut,” kata Adis.

Selain menu ikan, ada pula menu wings, yakni sayap ayam yang disajikan bersama nasi dan keju.

Ada enam potong sayap ayam yang dibaluri keju mozzarela, telur, dan jagung manis. Anda juga masih bisa menambah topping sesuai selera, berupa beef atau sosis.

Untuk Anda yang ingin mencicipi aneka sajian unik ini, segera saja mampir ke Plat O yang ada di Jalan Kaliputih, Purwokerto. Atau bisa juga mengintip menu-menu yang disediakan melalui akun instagram @platopurwokerto. Plat O Purwokerto juga punya fasilitas delivery order melalui nomor 085641391491. (cr)

Komentar

komentar

BAGIKAN