PURWOKERTO, SATELITPOST-Anda yang suka pedas, rasanya tepat jika berkunjung ke Sambel Gebyur. Sajian ayam goreng yang digebyur sambal hijau dan sambal tomat ini, akan memuaskan hasrat Anda.

“Sambal yang dihidangkan di sini, sengaja digebyur di atas potongan daging ayamnya,” kata Riswanto, Deputi Sambel Gebyur.

Untuk level sambalnya sendiri, ada beberapa tingkatan kepedasan. Mulai level sedang hingga level pedas. “Bagi Anda yang suka pedas, sambal di sini dibuat dengan tingkat kepedasan khusus,” ujar Riswanto.

Bagi Anda yang kurang suka pedas, sambalnya pun dapat dipisah sesuai permintaan. Jadi, Anda tetap bisa menikmati sajian ayam goreng pejantannya dengan nyaman.

Ayam goreng yang digunakan kata Riswanto, merupakan ayam pejantan. Menurut Riswanto, ayam jenis ini sengaja dipilih, karena teksturnya mirip ayam kampung, namun tetap gurih seperti ayam boiler.

“Satu lagi yang membuatnya spesial, kami menghidangkan kol goreng yang manisnya khas untuk melengkapi ayam pejantan dengan gebyuran sambal,” katanya.

Jika Anda sudah merasa kepedasan, tenang saja karena setiap pembelian ayam goreng pejantan akan diberikan gratis minuman. Anda bisa pilih empat macam minuman, yakni es jeruk, es teh, es sari tomat, atau menu andalan es gebyur.

“Minuman ini gratis, bisa pilih satu dari empat varian,” kata Riswanto.

Untuk minuman es gebyur, dibuat khusus karena hanya ada di Sambel Gebyur. Es ini merupakan perpaduan santan kara, nutrijel, dan agar-agar. “Ini minuman khusus yang cuma ada di Sambel Gebyur, dan bisa dinikmati secara gratis juga,” katanya.

Menu nikmat ini bisa dinikmati hanya dengan Rp 16 ribu saja per porsi ditambah gratis minumannya. Untuk Anda yang mau delivery order atau reservasi bisa hubungi 081393725209. (cr)

Komentar

komentar

BAGIKAN