JEMAAH haji asal Banjarnegara memeluk haru keluarganya saat tiba di kompleks Pendapa Dipayudha, Banjarnegara, Kamis (7/9).

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Dua jemaah haji asal Banjarnegara meninggal di Arab Saudi. Masing-masing Rasichun Sukanto warga Desa Pucung Beduh Kecamatan Bawang dan Hardiarjo warga Desa Kesenet Kecamatan Banjarmangu.

“Jemaah yang meninggal karena sakit, mereka dimakamkan di Arab Saudi,” kata Kepala Kantor Kementrian Agama Banjarnegara Masdiro.

Menurutnya, tahun ini Banjarnegara memberangkatkan 722 jemaah haji yang tergabung dalam tiga kloter, yakni kloter 1, 42, dan 43.

Kedatangan jemaah haji asal Banjarnegara yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 pada disambut haru keluarga, Kamis (7/9) malam. Keluarga mereka sudah tiga jam menunggu di Kompleks Pendapa Dipayudha Banjarnegara.

Menyambut kedatangan para jemaah, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono langsung mengucapkan rasa syukur bersama para jemaah yang telah kembali ke Banjarnegara. “Alhamdulillah akhirnya sampai dan kembali di Banjarnegara, jemaah ini sempat tertunda sekitar tiga jam di Bandara Jeddah,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Banjarnegara berjanji akan berupaya memperbaiki pelayanan dan kenyamanan para jemaah haji asal Banjarnegara. Mulai dari manasik, transportasi dari Banjarnegara menuju Donohudan (Solo), hingga pemulangan menuju Banjarnegara.

“Para jemaah haji ini adalah saudara kita yang menjadi tamu-tamu Allah, sehingga kita harus memberikan pelayanan yang baik dan membuat senyaman mungkin sebelum mereka berangkat dan kembali ke Banjarnegara,” katanya. (oel)

Komentar

komentar