AK (19), pelaku pencabulan usai ditangkap polisi.

CILACAP, SATELITPOST-AK (19) akhirnya berhasil ditangkap anggota Reskrim Polsek Kesugihan Cilacap di rumahnya di Jalan Nanas Desa Karangkandri setelah buron hampir setahun. AK ditangkap karena dilaporkan telah melakukan perbuatan cabul terhadap Mawar bukan nama sebenarnya, gadis 15 tahun yang masih tetangganya sendiri.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Kesugihan AKP Asep Kusnadi mengatakan, kejadian bermula pada  Sabtu 25 Februari 2017 sekitar pukul 21.00 WIB saat korban pulang dari warung sehabis membeli mi instan. Sesampainya di jalan setapak dekat pekarangan kosong, korban dipegang dan ditarik tangannya oleh pelaku.

“Korban sempat dicabuli oleh pelaku namun ketahuan oleh ayah korban sehingga pelaku menghentikan perbuatan bejatnya dan melarikan diri,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, kata dia, pelaku nekat mencabuli korban yang masih tetangganya sendiri karena pengaruh minuman keras.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka kini harus mendekam di balik jeruji Mapolsek Kesugihan. Pelaku bakal dijerat Pasal 82 ayat 1 jo Pasal 76e UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(ron)

Komentar

komentar