CILONGOK, SATELITPOST-Sebuah bus terguling dan melintang di Cilongok pada Senin, (5/6). Bus tersebut melintang di jalan nasional Purwokerto-Ajibarang, tepatnya di Desa Losari Kecamatan Cilongok.

Menurut warga setempat kecelakaan ini terjadi diduga akibat setir bus macet sehingga tidak dapat dibelokkan. Karena tidak dapat dibelokkan, kemudian sopir bus memaksakan rem dan akhirnya terguling melintang di tengah jalan.

Ada tujuh penumpang di dalam bus tersebut, semuanya selamat. Kecelakaan terjadi saat perlintasan jalan dalam kondisi sepi, sehingga saat bus terguling tidak ada kendaraan lain yang terhantam.

“Mendadak bus guling begitu saja. Itu Bus BSK, jurusan Purwokerto-Cilacap yang lewat Wangon. Padahal awalnya terlihat jalan normal saja. Kami terkejut, setelah melewati pertigaan Losari, bus langsung guling,” kata Rasiwan, warga Desa Losari yang menyaksikan dan turut mengevakuasi kecelakaan itu.

Bus dikemudikan oleh Karso, warga Cilacap. Saat ditanya oleh warga setempat, ia mengaku setir bus mendadak keras tidak bisa dikendalikan.

“Saat kami selamatkan sopirnya mengatakan setirnya gancet dan akhirnya terbanting ke sebelah kiri,” kata Rasiwan.

Sebelum terguling, bus itu sempat menabrak pagar jembatan. Setelah menabarak pagar jembatan, bus kemudian terguling melintang di tengah jalan.

Kecelaan tersebut masih diselidiki oleh kepolisian setempat. Polisi belum bisa memastikan penyebab utama terjadinya kecelakaan itu. Kecelakaan itu sempat menimbulkan kemacetan selama setengah jam. (aulia elhakim)

Komentar

komentar