CILACAP, SATELITPOST-Kecamatan Jeruklegi menjadi juara umum para Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Diniyah (Porsadin) Tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2017. Kecamatan ini meraih empat emas dan tiga perunggu. Dari juara 1 MQK putra, juara 1 MQK putri, juara 1 MTQ putri, juara 1 cerdas cermat, juara 3 kaligrafi putri, juara 3 pidato bahasa Arab putra, dan juara 3 qidatul awam.

Juara kedua pada Porsadin yang digelar di Jeruklegi, Minggu (30/4) kemarin ini diraih dari kontingen dari Kecamatan Cimanggu yang meraih empat emas dan satu perunggu, dan juara ketiga kontingen dari Wanareja yang meraih tiga emas dan satu perunggu.

Ada sebanyak 22 kecamatan se-Kabupaten Cilacap yang mengikuti Porsadin yang digelar di Lapangan Sepakbola Gelora Jaya Tritih Wetan dan SD Tritih Wetan 01 dan gedung serbaguna Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi. Diikuti sebanyak 667 santri, dengan 552 official dan 2.200 penggembira.

 

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Cilacap, Maryono Mubarok mengatakan beberapa jenis perlombaan yang digulirkan diantaranya untuk olahraga yakni atletik, dan futsal. Sedangkan untuk seni Islam diantaranya MTQ, MQK, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Arab, puisi Islami, kaligrafi, murotal wal imla, tahfidz juz amma, tahfidz aqidatul awam, dan cerdas cermat diniyah.

“Kepada seluruh peserta yang berhasil meraih predikat terbaik saya ucapkan selamat. Semoga prestasi ini bisa memberikan semangat yang lebih besar lagi, dengan membawa nama baik Kabupaten Cilacap pada ajang tingkat provinsi,” ujarnya, Rabu (3/5) melalui rilis yang dikirimkan kepada SatelitPost.

 

Pasalnya, mereka yang meraih juara pada setiap cabang lomba, akan mewakili Kabupaten Cilacap ke tingkat Provinsi. Selain itu juga meminta agar mereka terus berlatih, dan menyiapkan diri untuk ke tingkat selanjutnya. Sehingga diharapkan, mereka juga bisa memberikan hasil terbaik di tingkat provinsi yang digelar pada Bulan Juli di Kabupaten Wonosobo.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cilacap, Jamun berharap agar bisa berhasil ke tingkat selanjutnya. Sehingga nantinya para pemenang ini tidak hanya mengharumkan nama Cilacap di tingkat provinsi saja tetapi juga sampai ke tingkat nasional. (ale)

 

 

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY