CILACAP, SATELITPOST- Fraksi PKB MPR RI menggelar sosialisasi 4 pilar di gedung IPHI Kabupaten Cilacap, Rabu (7/6). Sebanyak 150 orang mengikuti sosialisasi bersama anggota DPR RI komisi VI FPKB, Siti Mukaromah.

 

Menurut wanita yang akrab disapa Erma ini, Pancasila terbukti menjadi satu azas yang mampu mewadahi keberagaman nusantara. Baik ragam budaya, suku bangsa, agama dan ras.

 

Namuh, menurut dia akhir-akhir ini, NKRI menghadapi tantangan dari kelompok-kelompok yang ingin mengganti Pancasila dengan yang lain. Mereka memandang Pancasila tidak layak dijadikan azas. “Mereka menggunakan agama sebagai alat memporak-porandakan NKRI yang telah dibangun oleh founding fathers,” kata dia seperti dikutip dari rilis yang diterima SatelitPost.

 

Menurutnya, sejarah membuktikan, NU selalu berkontribusi besar dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Seruan hubbul wathon minal iman dari hadrotus syeh KH hasyim asyari menurutnya, merupakan formula dan wujud nyata NU terhadap komitmen kebangsaan dan kereligiusan Nahdliyin.

 

“Maka, PKB sebagai partai yang lahir dari NU terus mempertahankan komitmen tersebut. Yakni komitmen mempertahankan NKRI Harga Mati,” katanya. (alf)

Komentar

komentar

BAGIKAN