Atut Ujuniwoko saat mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota legislatif Pemilu 2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jumat (12/1)

CILACAP, SATELITPOST-Demi memperjuangkan aspirasi dari para buruh di Cilacap, Atut Ujuniwoko Sekretaris Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kabupaten Cilacap mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota legislatif Pemilu 2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pendaftaran Atut menjadi bacaleg PKB ini dilakukan pada Jumat (12/1) kemarin di Kantor PKB Cilacap di Karangkandri Kesugihan.

Atut yang juga menjadi Sekretaris Umum Aliansi Serikat Pekerja, Serikat Buruh Kabupaten Cilacap mengaku mencalonkan diri menjadi bacaleg atas dorongan dari para serikat buruh di Cilacap. Dia mendaftar menjadi bacaleg daerah pemilihan (dapil) III atau Dapil Kota, yakni Cilacap Utara, Cilacap Tengah, dan Cilacap Selatan.

“Kebijakan pemerintah sangat dipengaruhi oleh kekuatan politik. Dengan buruh ‘go politik’ bisa menjadi satu pergerakan buruh untuk mewujudkan cita-cita demi mensejahterakan anggota agar terwujud,” ujarnya, kemarin.

Dia berharap dengan nantinya ada wakil dari buruh di legislatif ini, agar buruh terlibat langsung dalam menentukan kebijakan dan rencana pembangunan. Terutama demi kesejahteraan dari para buruh dan masyarakat. Maka apa yang selama ini diharapkan oleh para buruh bisa terlaksana. Sehingga tentu saja, bisa memberikan kesejahteraan kepada para buruh di Cilacap.

“Berharap agar buruh sukses memiliki wakil di DPRD Cilacap,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Aliansi Buruh Cilacap, Hamonangan Pasaribu yang turut dalam pendaftaran mengatakan Atut merupakan kader buruh yang militan dan bertanggung jawab dalam pergerakan buruh di Cilacap.

“Kami aliansi buruh dari beberapa federasi FSPMI, FSKEP, GSPMII, GSBI, SP FKK-WBI sangat mendukung dan siap menyukseskan Bung Atut untuk maju dalam pileg, agar ada wakil yang benar-benar buruh dan militan,” ujarnya.

Pada pendaftaran bacaleg kemarin, diterima oleh Lembaga Pemenangan Pemilu Dewan Pengurus Cabang (LPP DPC) Partai Kebangkitan Bangsa. LPP DPC PKB melakukan penjaringan bacaleg untuk Pemilu 2019 terbuka bagi masyarakat umum, baik profesional, aktivis LSM, akademisi, pengusaha, anggota ormas, pengusaha dan masyarakat untuk mendaftar. (ale)

Komentar

komentar

BAGIKAN