Ilustrasi

PURWOKERTO, SATELITPOST – Dandim 0701/BMS Letkol Inf Erwin Eka Gita Yuwana, penyelegara Pilkada diminta untuk sejak dini mensosialisasikan Pilkada agar berlangsung dengan kondusif. Kerjasama TNI-Polri juga harus diimbangi langkah banyak pihak agar Pilkada tetap berlangsung dengan baik.

“Pihak penyelenggara juga turut membantu, mensosialisasikan Pilkada ini tetap berjalan dengan kondusif tidak banyal masalah. Dan juga kerjasa semua pihak agar Pilkada menghasilkan sesuatu yang berkualitas, ” kata dia.

Adapun menurut Bupati Banyumas, Pilkada kali ini memang memerlukan perhatian khusus, sebab susana Pilkada juga beraroma suasana Pilpres. Fanatisme terhadap tokoh seringkali menimbulkan konflik berkepanjangan.

“Pilkada ini suasanya berbeda. Pilkada rasa Pilpres. Yang paling penting adalah jangan sampai terjadi fanatisme berlebihan kepada salah satu tokoh,” kata dia.

Baca Juga : Media Sosial Bakal Diawasi Ketat! Ada Cyber Troops di Pilkada Banyumas 2018

Ia mengatakan, untuk pengamanan Pilkada Pemkab Banyumas memberikan hibah sebesar Rp 4,6 Miliar kepada Polres Banyumas dan Kodim 0701 Banyumas. Dengan pembagian Rp 4 Miliar untuk Polres Banyumas dan Rp 600 juta untuk Kodim 0701 Banyumas.

Dana tersebut menurut Husein sudah dihitung dengan cermat, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Pemerintah Kabupaten Banyumas. Dengan tujuan, dalam tahapan Pilkada Banyumas, bisa berlangsung aman dan menghasilkan Pemimpin yang sesuai dengan keinginan masyarakat Banyumas.

‚ÄúDana itu untuk pengamanan, agar lebih marak pelaksanaan Pilkadanya. Kalau kita menyelengarakan, sesuai dengan undang- undang, termasuk pembiayaan dana hibah dari APBD Banyumas, ” kata dia. (kim)

Komentar

komentar