IR ACHMAD HUSEIN Bupati Banyumas

PURWOKERTO, SATELITPOST- Bakal Calon Bupati Banyumas incumbent, Ir Achmad Husein memprediksi Pilbup Banyumas tahun ini berlangsung head to head. Dengan kata lain, hanya ada dua pasangan calon bupati yang mendapat rekomendasi parpol pengusung. Ia meyakini hal ini meskipun surat rekomendasi dari PDIP untuk dirinya belum resmi diumumkan karena mengalami penundaan tanda tangan oleh Megawati.

“Pilbub Banyumas ini sama seperti Pilpres, calonnya sudah jelas. Ndas karo ndas dijedot jedotna, head to head. Head to head kan ndas karo ndas dijedotna. Sudah pada tahu, KPU apalagi, lebih tahu,” kata Ir Achmad Husein di Ruang Joko Kahiman, Pemkab Banyumas, Kamis(4/1).

Ia mengatakan, belum mendapatkan surat resmi rekomendasi dari PDIP sebagai Calon Bupati. Menurutnya surat rekomendasi dijadwalkan sudah ditandatangani kemarin siang, namun mengalami penundaan karena Megawati sedang ada agenda lain.

“Sepertinya besok (hari ini), harusnya memang sekarang. Tapi ada penundaan, tidak tahu karena Bu Mega belum siap, ada agenda lain, atau masih ada masalah,” kata dia.

Achmad Husein tidak menyatakan langsung kesiapannya untuk menghadapi Pilkada jika memang benar yang terjadi adalah head to head. Namun ia percaya diri, sebab menurutnya kemungkinan besar yang terjadi adalah pertarungan dua pasang calon bupati.

“Aromanya kan begitu, ndas ketemu ndas head to head. Sampai sekarang dari parpol lain juga belum muncul ada yang lain,” kata dia.

Sementara itu, calon bupati Bambang Barata Aji (BBA) menegaskan, rekomendasi PDIP belum bisa dipastikan akan turun kepada pasangan siapa.  Ia masih meragukan munculnya isu yang  menyebutkan rekomendasi PDI Perjuangan bakal jatuh ke pasangan Achmad Husein-Sadewo Tri Lastiono.

“Kata siapa rekomendasi PDIP sudah keluar (Husein-Sadewo). Saya semalam baru ketemu Pak Sekjen DPP PDIP (Hasto). Katanya rekomendasi juga belum ditandatangani. Dan saya masih ada peluang bisa gabungkan koalisi PDIP-PKB, namun dari DPP PKB minta saya untuk calon wakil bupati saja,” kata dia saat dikonfirmasi terpisah.

Sedangkan menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Banyumas, Budhi Setiawan, kemungkinan rekomendasi bakal diterima Sabtu lusa. Saat ini posisinya masih di Jakarta. “Nanti kalau sudah resmi  kita terima (rekomendasi) pasti kita umumkan dan kita undang media,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Banyumas, Habib Mahfudz mengatakan, rekomendasi dari PKB kemungkinan baru keluar antara Jumat-Sabtu lusa. Pihaknya kemarin sedang berangkat ke Jakarta.

“Sampai saat ini belum bisa saya sampaikan, karena bukti fisik siapa yang dapat rekomendasi belum keluar. Kalau kabar di luar yang muncul ke Pak Mardjoko-Ifan Haryanto, ini juga belum clear. Kalau dari PKB dan NU masih mengusulkan tiga nama untuk calon wakil bupati, yakni Mftahursurur, Ifan Haryanto dan Bambang Barata Aji,” kata dia. (kim)

Komentar

komentar