PURWOKERTO, SATELITPOST-Satpol PP Banyumas berencana melayangkan surat kepada sejumlah tim pengusung bakal calon bupati dan wakil bupati untuk segera merapikan baliho. Sebab, satu bulan lagi mulai masuk masa kampanye Pilkada 2018 dan akan ada peraturan khusus yang mengatur alat peraga kampanye. Tempat pemasangan alat peraga kampanye juga akan segera ditentukan.

“Kami dalam waktu dekat akan segera menyampaikan kepada tim pengusung balon bupati dan balon wakil bupati untuk mulai persiapan, merapikan baliho yang sudah mereka pasang. Sebab saat masa kampanye aturannya sendiri dari KPU,” kata Imam Pamungkas, Kasatpol PP Banyumas, Senin (8/1).

Baca Juga : KPU Banyumas: Jangan Mendaftar Terlalu Mepet

Ia mengatakan, baliho bakal calon yang sudah mendapat rekomendasi parpol dan bakal calon yang belum mendapat rekomendasi jumlahnya sangat banyak tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Banyumas. Karena keterbatasan personel, ia meminta kerja sama tim pengusung setiap bakal calon bupati dan wakil bupati untuk melepas baliho jika tidak sesuai peraturan KPU.

“Personel kita terbatas, baliho ada di mana-mana. Tersebar hampir di seluruh wilayah Banyumas. Baik yang dapat rekomendasi atau pun tidak, jika tidak sesuai aturan yang akan berlaku maka mohon jangan ditinggalkan begitu saja,” kata dia.

Masa kampanye dijadwalkan mulai tanggal 15 Ferbruari 2018. Tanpa peringatan dini, Satpol PP akan kesulitan jika dalam waktu serentak diminta menertibkan atribut dan alat peraga yang tidak sesuai peraturan.

“Biasanya ada aturan terkait tulisan yang ada di Baliho. Ajakan yang boleh dituliskan dan harus menampilkan apa KPU nanti akan meberbitkan aturannya. Surat itu hanya supaya semua pihak bekerja sama menjaga ketertiban,” kata dia. (kim)

Komentar

komentar

BAGIKAN