HUMAS PEMKAB BUPATI Banjarnegara, Budhi Sarwono (kiri) memberi bingkisan kepada pasien di RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara dalam rangka HUT rumah sakit tersebut, Kamis (7/9).

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banjarnegara kini menjadi percontohan dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

“Sebagai percontohan RSUD harus bisa memberikan pelayanan maksimal, masyarakat harus bisa mendapatkan pelayanan yang mudah, aman, nyaman, tepat, adil, dan profesional sesuai dengan mottonya yaitu Mantap Melayani,” kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat memberikan arahan pada apel dalam rangka HUT RSUD Hj Anna Lasmanah ke-77 di halaman kantor RSUD.

Bupati Budhi juga mengingatkan, selain infrastruktur, sektor kesehatan juga menjadi satu prioritas kepemimpinannya, Menurutnya masyarakat harus bisa menikmati pelayanan kesehatan dengan biaya murah dan terjangkau.

Bupati juga meminta seluruh pegawai RSUD ikut mendukung program kerja bupati dan wakil bupati. Menurutnya sudah tidak pada tempatnya lagi bila pegawai bekerja seenaknya, datang terlambat, tidak ramah, dan tidak mau menerima kritik.

“Di era saya pegawai pemerintah adalah pelayan masyarakat, kita harus selalu berusaha bagaimana caranya agar masyarakat puas dengan pelayanan kita,” katanya.

Kepala RSUD Banjarnegara Agung Budianto mengatakan, apel bersama dalam rangka memperingati HUT RSUD Hj Anna Lasmanah ke – 77 juga sekaligus dalam rangka pembangunan Zona Integritas di RSUD Hj Anna Lasmanah menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“RSUD Hj Anna Lasmanah dijadikan OPD percontohan dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas,” kata Agung

Pada bulan September ini RSUD Hj Anna Lasmanah juga akan dinilai oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Zona Integritas. Pihak RSUD juga masih menunggu informasi kepastian penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (oel)

Komentar

komentar