CILACAP, SATELITPOST-Jemaah haji asal Kabupaten Cilacap mulai kembali dari tanah suci, Jumat (8/9). Kelompok terbang (kloter) 3 menjadi rombongan pertama asal Cilacap yang datang di Bumi Bercahaya setelah melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

 

Rombongan sampai Masjid Agung Cilacap sekitar pukul 03.00 WIB. Bus yang membawa rombongan haji ini juga menuju ke Distrik Sidareja, Majenang, dan ke Gandrungmangu.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Jamun Effendi mengatakan jumlah jemaah haji yang datang dari kloter 3 ini, utuh seperti saat berangkat, yakni 358 jemaah beserta pendamping.

 

Alhamdulillah jemaah haji asal Cilacap, Kloter 3 sudah sampai di Cilacap dengan utuh, seluruhnya kembali,” katanya, Jumat kemarin.

 

Sedangkan untuk kepulangan jemaah haji asal Cilacap selanjutnya, untuk kloter 44 , kloter 45 dan kloter 46 direncanakan pada tanggal 21 September ini. Kedatangan jemaah haji ini, hanya berbeda waktu sampai di Cilacap.

 

Untuk Kloter 44, diperkirakan sampai di Cilacap pada pukul 07.00 WIB dan akan sampai di Gedung IPHI Cilacap. Rombongan kloter ini berjumlah sebanyak 222 jamaah.

 

Untuk kloter 45, sampai pada pukul 14.00 WIB di gedung IPHI Cilacap, dengan jumlah jamaah sebanyak 353 jemaah haji. Sedangkan untuk kloter 46, diperkirakan sampai di Cilacap pada pukul 19.00 WIB di Masjid Agung, dengan jumlah jemaah sebanyak 78 orang.

 

Selama pelaksanaan ibadah haji di tanah suci, hanya ada satu jemaah asal Cilacap yang meninggal dunia. Jamaah dengan nama Nasiman (67) warga Jalan Pucang. “Satu jemaah meninggal dunia, kalau tidak salah masuk kloter 46. Meninggal karena sakit,” katanya. (ale)

 

 

Komentar

komentar