PARIS, SATELITPOST-Petenis Latvia, Jelena Ostapenko, melaju ke babak semifinal Perancis Terbuka ( Roland Garros) setelah mengalahkan Caroline Wozniacki (Denmark) di Paris, Selasa (6/6).

Petenis 19 tahun tersebut, tertinggal 0-5 pada set pertama dan akhirnya kalah 4-6. Dia bangkit pada dua set berikutnya dan akhirnya memenangi pertandingan dengan 4-6, 6-2, 6-2.

“Saya sangat senang, masih tidak percaya ini. Saya sangat senang bermain di sini. Turnamen ini luar biasa,” kata Ostapenko setelah pertandingan.

Tahun lalu, perjalanan Ostapenko di Perancis Terbuka terhenti pada babak pertama. Tahun ini, dia mencatat pencapaian terbesar di sepanjang karier Grand Slam-nya.

“Ketika datang ke sini, saya tidak menduga akan bisa ke semifinal. Namun, saya bermain semakin baik pada setiap pertandingan,” kata Ostapenko, sebagaimana diberitakan kompas.com.

Ostapenko akan menghadapi pemain Swiss, Timea Bacsinszky, pada babak semifinal, Kamis (8/6), tepat saat keduanya merayakan ulang tahun. Ostapenko akan genap berusia 20 tahun, sementara Bacsinszky genap berumur 28 tahun.

“Saya pikir, mungkin ini merupakan salah satu (hadiah) terbaik. Bertanding di semifinal Roland Garros pada hari ulang tahunmu, itu akan menyenangkan. Semoga saya bisa menikmatinya,” kata Ostapenko.(enk)

Komentar

komentar