PT Astra Honda Motor beserta jaringan dilernya siap memaksimalkan layanan servis khusus menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H. Bukan hanya di bengkel resmi Astra Honda Authorized Servis Station (AHASS), para mekanik juga bakal memberikan layanan servis di sepanjang jalur mudik.

Beda dengan tahun sebelumnya, musim mudik 2017 juga dimanfaatkan Honda untuk menggaungkan kampanye keselamatan #Cari_Aman. Pendekatan kampanye bergaya anak muda ini mengajak para pemotor memperhatikan kelengkapan berkendara sebelum memulai perjalanan, seperti helm berstandar SNI, jaket, sarung tangan, pengaman siku, dan pengaman lutut.

Honda juga akan melakukan pemeriksaan safety part kendaraan seperti sistem pengereman, ban, lampu kendaraan, juga pergantian part jika diperlukan. Sebagai tambahan, para pemotor juga dihimbau tidak membawa barang terlalu banyak serta berkendara tidak lebih dari dua orang.

Layanan Lebih

Arus mudik yang biasanya padat di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta menjadi salah satu target layanan main diler Honda. Untuk memberikan ketenangan, Astra Motor Semarang bakal membuka layanan jam operasional yang lebih lama. Konsumen dapat menikmati layanan servis selama delapan jam setiap harinya selama bulan Ramadhan.

Astra Motor Yogyakarta juga memberikan layanan terbaik dengan membuka bengkel resmi AHASS setiap hari selama bulan Juni sampai Agustus 2017. Dengan jam operasional yang lebih lama, konsumen dapat lebih nyaman memilih waktu yang paling sesuai dengan antrian servis yang lebih singkat.

Layanan dari mekanik Honda siap membantu di sepanjang jalur mudik Lampung hingga Bali selama periode 22–29 Juni 2017 pada area peristirahatan Bale Santai Honda (BSH). Konsumen dapat memanfaatkan layanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis yang dapat ditemui pada jalur utara dari Tanjung Sari di Lampung, Serang, Tangerang, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Batang, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Kepanien, Probolinggo, hingga Tabanan di Bali. Sedangkan untuk jalur selatan, BSH berada di Cianjur, Nagrek, Tasikmalaya, Jatiwalangi, dan Purworejo.

Jika diperlukan penggantian suku cadang, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial untuk para pemudik Honda, yaitu diskon 10 persen untuk penggantian part dan oli, 20 persen untuk penggantian ban, serta pembelian aksesori apparel dengan diskon 15 persen.

Tidak hanya di Pulau Jawa, mekanik Honda juga bersiaga di dua lokasi servis provinsi Kalimantan Barat melalui main diler Astra Motor Pontianak pada periode 23-28 Juni 2017. Titik servis terintegrasi dengan posko yang berada di wilayah Sui Pinyuh, Kabupaten Mempawah untuk melayani arus mudik serta arus balik dari Singkawang, Sambas, Landak, dan Simpang Ampar.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso, mengatakan sepanjang padatnya aktivitas pemudik menjelang maupun setelah Lebaran, mekanik Honda akan selalu siap melayani konsumen.

“Kami siap menemani konsumen merawat dan memastikan sepeda motor Honda yang digunakan selama perjalanan dalam keadaan prima. Silahkan datang ke AHASS terdekat untuk melakukan pengecekan, perawatan, maupun perbaikan sepeda motor sebelum digunakan untuk perjalanan jarak jauh,” ujar Wedijanto dalam siaran resminya yang diberitakan KompasOtomotif, Jumat (2/6). (enk)

Komentar

komentar