Ian Puspiyanto

Pertumbuhan bisnis perbankan bisa dikatakan begitu pesat. Khususnya di kota Purwokerto. Dalam jangka waktu tri wulan saja, terhitung sudah dua cabang Bank ternama mulai dari skala daerah provinsi maupun internasional (dari luar negeri) telah berdiri.

Dunia perbankan pun masih dilirik oleh banyak pencari kerja. Apalagi mereka yang masih fresh graduate. Karena bekerja di bank dinilai lebih elegan dan menjanjikan karier yang bagus.

“Ada prestise atau kebanggan tersendiri bagi mereka yang bekerja di bank,” kata dia.

Namun, hal demikian tidak berlaku bagi Ian. Sebelum bergabung bersama SL Corp. ia memang menjadi pegawai satu bank ternama, namun ia memutuskan resign. Lagi-lagi, bekerja dengan sepenuh hati seringkali dilandasi dengan passion.

Bagi Ian, dunia kuliner sangat menarik. Karena selain persaingannya yang juga ketat di kota Purwokerto, tetapi keputusannya itu juga tidak terlepas dari kesenangannya berwisata kuliner. Sampai akhirnya ia bergabung dan bekerja keras hingga diberi kepercayaan untuk menjadi Supervisor Marketing SL Corp.

Tentu saja, keberhasilannya ini juga tidak terlepas dari peran keluarga. Baginya, dukungan dari keluarga merupakan hal yang esensial. Sempat, ia ditentang atas keputusannya untuk resign. Namun ia telaten memberikan pengertian hingga keluarga setuju.“Karena keluarga, saya jadi kuat. Tantangan memang perlu ditaklukan, bukan untuk dihindari,” kata dia. (ind)

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY