Sop Gurame

Selain berpahala, berbagai manfaat bisa didapatkan melalui puasa termasuk memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Namun, selama berpuasa biasanya asupan gizi menjadi berkurang, terutama kalori.

Untuk itu, saat berbuka maupun santap sahur sebisa mungkin Anda mengonsumsi makanan yang kaya gizi. Terutama pada lauk yang dimakan.

Kali ini, Leisure Time SatelitPost merekomendasikan buanyak ragam olahan ikan yang pastinya enak dan jelas kaya protein, omega 3, omega 6, vitamin, dan mineral.

Di bilangan Jalan Jenderal Soedirman Purwokerto, tepatnya di ruko Stasiun Timur, ada satu resto yang menawarkan aneka olahan ikan sebagai sajian utamanya.

Yup! Rumah Makan Ampera II Banyumasan namanya. Di tempat makan ini, aneka jenis ikan disulap menjadi menu nikmat dan sehat.

Ada satu menu yang tak boleh Anda lewatkan, yakni Sop Gurame. Kuahnya segar kaya rempah dengan rasa yang dominan gurih dan ada asam-asamnya. Sajian ini jauh dari kata amis dan dijamin membangkitkan selera makan Anda.

“Sop Gurame di sini membuat hidup lebih bergairah. Perpaduan ikan dan sayur yang masih fresh saat diolah, menciptakan rasa yang berbeda,” kata Kepala Konter Rumah Makan Ampera II Banyumasan, Agus Chong.

Kerinduan foodies pada menu eksotis khas pedesaan, bakal terobati dengan kehadiran pecak jantung yang hanya bisa didapat di Rumah Makan Ampera II Banyumasan. Saat menikmati menu ini, rasa yang ditawarkan begitu lengkap.

Ada rasa asin,  gurih,  pedas, kenyal, pokoknya komplit. Uniknya, tekstur jantung pisang yang lembut dan diolah dengan pas, sangat pas menemani nasi putih hangat. Pokoknya lidah susah berhenti bergoyang kalau sudah menyantap menu ini.

“Bahan-bahan yang digunakan semuanya masih segar, proses masaknya dengan gaya chef yang profesional,” kata Agus.

Soal harga, sangat ramah di kantong. Untuk seporsi paket pecak jantung ini hanya dibanderol Rp 10 ribu saja per porsi. Sedangkan Sop Gurame harga mulai Rp 15 ribu + diskon 20%. Sangat fantastis bukan?

Untuk memanjakan Anda yang menjalankan ibadah puasa, Rumah Makan Ampera II Banyumasan menyediakan takjil gratis. Selain itu, ada fasilitas musala yang nyaman untuk menunaikan salat. pokoknya rumah makan yang recomended banget.

Tertarik? Meluncur saja ke Jalan Jendral Sudirman Ruko Stasiun Timur  blok A 10 Nomor 249 (timur perempatan Palma), Purwokerto. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB. Khusus Sabtu dan Minggu, buka mulai pukul 10.00-22.30 WIB.(ind)

Komentar

komentar

LEAVE A REPLY