Pandai Melihat Peluang Bisnis

Modal untuk berbisnis memang tak hanya menyoal materi saja. Kemampuan untuk melihat peluang bisnis tak kalah pentingnya. Sekiranya, inilah yang dilakukan oleh Ramdani,  Pemilik Plasma Computer.

Dulu,di tengah pesatnya persaingan bisnis jual beli laptop, ia yang masih berfokus pada penjualan dan reparasi personal computer atau PC, merasa gelagapan dan tidak mampu ikut bersaing dengan toko-toko besar yang sudah menjual laptop. Sehingga ia sempat mengalami gulung tikar.

Namun, saat ini fase tersebut sudah berlalu. Saat rumah dijual untuk melunasi utang . Uang yang tersisa ia gunakan kembali untuk membangun bisnisnya kembali. Merasa tak mampu bersaing berjualan laptop, ia memilih untuk menfokuskan usahanya di bidang reparasi laptop.

Seiring dengan keperluan reparasi, ia terus menambah sparepart yang diperlukan. Bahkan banyak dari sparepart yang ia beli menumpuk. Karena hal tersebut, munculah ide untuk berjualan sparepart.

“Saya ga sengaja nglirik bisnis ini awalnya. Tadinya, untuk keperluan reparasi, beli sparepart. Lama kelamaan, numpuk. Akhirnya berfikir kenapa ga dijual saja,” kata dia. (ind)

Komentar

komentar