Peringati Hari Pahlawan dengan Tabligh Akbar

Nurul Huda Karmawan, Anggota DPRD Cilacap

Mengenang jasa pahlawan dilakukan dengan berbagai cara. Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Fraksi Gerindra Nurul Huda Karmawan yang biasa disapa Ujang memilih menggelar tabligh akbar pada hari lahir Jemaah Yasin Tahlil Sabtu Kliwon ke 14.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan memanjatkan doa untuk para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam perjuangan membela tanah air. Selain itu juga dilaksanakan siraman rohani dengan menghadirkan ustaz Zaki Mubarok.

Dia menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan sebagai media mendekatkan diri kepada Allah SWT. Lalu, katanya, juga meningkatkan silaturahmi, meningkatkan persatuan dan kesatuan umat. “Dalam kegiatan ini selain meningkatkan ketakwaan juga sebagai media meningkatkan persatuan dan kesatuan melalui silaturahmi yasin dan tahlil,” katanya.

Menurutnya melalui kegiatan tabligh akbar mudah menyampaikan pesan dan doa. Mereka yang mengikuti acara sudah dari rumah benar-benar  diniatkan ikhlas untuk beribadah dan mereka membaur dengan jemaah lainnya tanpa melihat status sosial.

Dijelaskan tujuan dari kegiatan adalah untuk memperkuat ukhuwah islamiah dalam persatuan dan kesatuan melalui islam sebagai rahmatan lil alamin. (lim)

Komentar

komentar