Sempatkan Turuti Hobi

Bambang Sukendro, Sekretaris Dinperindag Purbalingga

Rutinitas yang dilakoni setiap hari, sudah barang pasti akan menemui pada titik jenuh. Jika sudah pada titik jenuh, akan berdampak pada semangat dan hasil kerja. Oleh karena itu, Bambang Sukendro sebisa mungkin mengantisipasi datangnya kejenuhan yang terlalu, untuk tetap menjaga kinerjanya.

“Pikiran ringan, ikhlaskan hati, dan sempatkanlah menuruti hobi. Itu jurus untuk menghilangkan jenuh. Kalau sudah berkeluarga, berkumpul dengan keluarga juga bisa menjadi momen menyegarkan pikiran,” kata Sekretaris Dinperindag Purbalingga ini.

Pada pekerjaan apapun, meskipun itu adalah kegemaran atau menjadi passion-nya, jenuh dan bosan tidak bisa dihindari. Namun, pekerjaan yang sudah menjadi kewajiban, tidak boleh dikorbankan. “Nikmati dan syukuri, dan fokus,” ujarnya.

Pria kelahiran 30 Mei 1964 ini, sudah sejak muda gemar olahraga, terlebih sepak bola. Saat masih menjadi pelajar, dia bergabung dengan kesebelasan pelajar Purbalingga. Pernah juga masuk Persap (nama lama Persibangga, red) junior hingga kelas senior.

“Pernah juga mengikuti diklat sepak bola di Palembang, dan juga masuk klub sepak bola di Solo, Arseto FC, bahkan pernah juga melatih Persap,” kata ayah da anak ini.

Bicara kemampuan, warga  Talagening ini, memang hobi berolahraga. Meskipun sudah menginjak usia 53 tahun, namun kebugaran tubuh tetap dijaga. Selain sepak bola, dia juga bermain tenis dan bulutangkis. “Lari-lari kecil juga sering dilakukan, untuk menjaga stamina, kata Bambang. (min)

Komentar

komentar

BAGIKAN