Ilustrasi

PATIKRAJA, SATELITPOST-Sedikitnya 136 orang mengikuti proses ujian Pelaksanaan Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D), Minggu (12/11) lalu. Ratusan orang tersebut memperebutkan empat formasi yang tersedia di susunan personel Pemerintah Desa Kedungwringin, Patikraja. Antara lain, Kaur Perencanaan, Kaur Umum, Kaur Keuangan, dan Kadus. Pelaksanaan ujian P3D ini digelar di Gedung Serbaguna SMK 75 Purwokerto.

Ujian ini pun mendapatkan pengawasan dan pengamanan ketat dari berbagai elemen. Antara lain, Polsek Patikraja, Koramil Patikraja, Satpol PP, dan Linmas.

Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK melalui Kapolsek Patikraja AKP Sunarto SH mengatakan, pelaksanaan ujian P3D merupakan sebuah kegiatan yang wajib diawasi sekaligus dikawal oleh polisi. Pengawalan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecurangan dalam ujian tersebut.

“Pihak kepolisian ikut melakukan monitoring sekaligus melaksanakan pengawalan. Ini dilakukan agar tidak terjadi kecurangan pada saat pelaksanaan ujian,” kata Kapolsek.

Berdasarkan data dari anggota yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek mengatakan, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada halangan berarti dalam proses seleksi tersebut.

Menurutnya, hasil ujian tersebut akan diserahkan kepada kepala desa. Selanjutnya, tim seleksi akan menentukan siapa saja yang dinyatakan mampu menjalankan tugas sebagai perangkat desa.(pan)

Komentar

komentar