CIPARI, SATELITPOST-Setelah buron 8 bulan, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) akhirnya tertangkap, Sabtu (2/9). Penangkapan itu berawal dari penelusuran jejak atau penyelidikan Unit Reskrim Polsek Cipari Polres Cilacap dan Polda Jawa Tengah.

Pelaku adalah laki-laki tengah baya berinisial PD (30). Dia tidak berkutik ketika ditangkap Unit Reskrim Polsek Cipari yang dipimpin oleh Aiptu Sutomo SH bersama 2 (dua) anggota Brigadir Tajudin SH dan Brigadir Didik Nurdiana.

Tersangka warga Desa Cipari ini ditangkap dalam perjalanan pulang menuju rumahnya setelah melarikan diri ke Jakarta. Dia sebelumnya melakukan kejahatan pencurian sepeda motor jenis Supra X yang diparkir di tepi jalan Desa Mekarsari pada Jumat (25/1/2017). Saat itu, PD tertangkap bersama KS warga Desa Cipari. Adapun KS sudah divonis dan putusannya berkekuatan hukum tetap (inkracht).

“Dari hasil pemeriksaan tersangka PD bahwa sepeda motor Supra X hasil kejahatan dijual seharga Rp 3.600.000. Uang tersebut telah habis untuk biaya hidup selama dalam pelarian di Jakarta,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kapolsek Cipari AKP Bambang Ismanto SH. Kapolsek menjelaskan tersangka yang tertangkap merupakan DPO Polsek Cipari. (ron)

Komentar

komentar

BAGIKAN