PURWOKERTO, SATELITPOST– 85 Kendaraan Dinas milik Pemkab Banyumas dinyatakan akan segera dilelang, dijual ke publik. Terdiri dari 57 kendaraan roda dua dan 28 kendaraan roda empat atau lebih.

Saat ini kendaraan tersebut masih dalam proses pendaftaran di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (LPKNL). Dari lelang tersebut, Kasubid Penataanusahaan Barang Aset Daerah Badan Keuangan Daerah Kabupaten Banyumas, Dedi Kuswanto mengatakan, Pemkab bisa mendapat pemasukan sekitar Rp 810 juta.

“Kendaraan roda empatnya kebanyakan adalah Kijang LGX dan Innova. Paling baru mobil keluaran tahun 2010. Untuk kisaran harga masih kami konsultasikan dengan Sekda meski gambaran umum udah ada, per itemnya yang sedang didetailkan, ” kata dia.

Selain kendaraan dinas, juga ada aset Pemerintah Daerah yang bakal dilelang lainnya, salah satunya peralatan kantor. “Untuk peralatan kantor ditaksir dengan harga Rp 10 juta. Aset tersebut juga akan dilelang bersama dengan kendaraan dinas, ” kata dia.

Sampai masuk tahap lelang, kata Dedi, diperkirakan paling lama satu bulan sudah masuk lelang. Karena saat ink hanya tinggal menunggu koreksi dari Sekda dan masuk pendaftaran LPKNL

“Besok tinggal maju Pak Sekda untuk minta pengantar, setelah itu baru masuk pendaftaran di KPKNL. Diperkirakan bisa sampai ke tahap lelang sekitar satu bulanan lagi. Tergantung permintaan surat pengantar dan saat mendaftar di KPKNL, ” kata dia. (kim)

Komentar

komentar

BAGIKAN