DRONE membawa takjil untuk dibagikan kepada warga yang melintas di Simpang GOR Satria,Purwokerto, Minggu (11/6). SATELITPOST/TRONO YULIANTO

PURWOKERTO, SATELITPOST-Sekelompok anak muda Purwokerto dan sekitarnya mempunyai kegiatan unik sembari menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Mereka bermain pesawat tanpa awak atau drone di area GOR Satria Purwokerto, Minggu (11/6).

Sejumlah aksi menggunakan pesawat tanpa awak dimainkan penggemar drone  yang tergabung dalam Komunitas “Satria Drone” ini,  mulai dari adu ketangkasan drone race hingga berburu pemandangan menggunakan drone aerial.‎ Bahkan sejumlah drone didaulat membawa makanan saat komunitas ini berbagi takjil kepada pengendara yang melintas di perempatan Hotel Aston Purwokerto.

Begitu pesawat diterbangkan, puluhan warga yang melintas spontan memadati lokasi permainan. Aksi ini cukup menghibur warga dan anak-anak, terutama saat atraksi dan manuver pesawat terbalik yang terbang di udara.

Kasmad Dani (38), anggota Satria Drone mengatakan, menerbangkan drone adalah cara yang tepat untuk bersantai menunggu waktu berbuka puasa dan sharing sesama anggota.

“Kegiatan ini untuk nunggu buka puasa dan bertukar pikiran bagaimana cara menerbangkan drone yang aman dengan melihat kondisi di sekitarnya,” katanya.

Punggawa Satria Drone lainnya, Rare (36), mengatakan, drone memang sedang digandrungi berbagai kalangan, golongan, dan profesi. Meski terbilang hobi yang cukup mahal, tak menyurutukan langkah untuk menggeluti hobi ini.

“Buktinya, Komunitas Satria Drone yang terbentuk tahun lalu ini sudah memiliki lebih dari 30  anggota. Ada yang hobi drone race, drone toys, maupun drone aerial untuk kebutuhan komersil,” katanya.

‎Ia menambahkan, selain menunggu waktu berbuka puasa, kegiatan ngabuburit latihan bersama dan bagi takjil ini juga untuk menjaga kebersamaan dan bersilaturrahmi antaranggota komunitas. (rar)

Komentar

komentar